Sempat 'Ngendap', Akhirnya DPRD Lebong Penuhi Audiensi PPL

Sempat 'Ngendap', Akhirnya DPRD Lebong Penuhi Audiensi PPL

Satpol PP Lebong, selasa 21 Maret 2023 akan menyapu bersih PKL depan PTM Muara Aman yang akan dipindahkan ke lokasi pasar takjil.-foto dokumentasi-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Meski surat permohonan audiensi yang dilayangkan Perkumpulan Pedagang Lebong (PPL) sempat ngendap di DPRD Lebong.

Jika tidak ada kendala dijadwalkan hari ini (24/11) DPRD Lebong akhirnya memenuhi permohonan audiensi PPL terkait Pasar Tradisional Modern (PTM) eks Kios Pasar Muara Aman.

Plt. Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro, SH, menjelaskan dalam surat tertanggal 3 November 2022 yang disampaikan PPL ini meminta audiensi terkait dengan kabar akan dilakukannya pembagian kios atau los PTM Muara Aman yang akan dilakukan akhir tahun ini.

"Suratnya sudah kita terima dan telah kita kirimkan surat balasan kepada mereka (PPL, red). Rencananya besok (hari ini, red) audiensi akan dilaksanakan dengan Komisi III DPRD Lebong," katanya.

Undangan audiensi antara Komisi III dan PPL ini sudah ditanda tangani Ketua DPRD Lebong, lanjutnya, sejatinya digelar kemarin (23/11).

BACA JUGA:PPL Siap Tempati PTM Muara Aman, Walaupun Sekedar Ceremonial, Permintaan Audiensi PPL

Namun, karena adanya kunjungan Kapolda Bengkulu dan kegiatan Dandim 0409 Rejang Lebong, rencana ini terpaksa ditunda sementara.

"Mudah-mudahan saja tidak ada kendala lagi, sehingga besok (hari ini, red) audiensi bisa dilaksanakan," singkatnya.

Sementara itu, dalam surat yang disampaikan PPL ke DPRD Lebong ada 4 point yang akan dibawa ke hearing bersama DPRD Lebong.

Diantaranya, belum adanya pembahasan masalah harga terhadap kios yang akan ditempati pedagang.

BACA JUGA:Mendag Zulhas Akan Resmikan PTM Muara Aman yang Sudah Dilaunching Rosjonsyah, Pekerjaan Harus Selesai

Kemudian, belum adanya pembahasan dan kesepakatan terhadap sistem pembayaran, belum adanya pembahasan mengenai jaminan yang didapatkan pedagang setelah pedagang menempati kios tersebut. Serta, belum adanya pembahasan mengenai sistem pengelolaan dan beberapa hal lain yang dianggap perlu.

Sebelumnyam, perkumpulan Pedagang Lebong (PPL) memastikan siap untuk menempati los PTM eks Kios Pasar Muara Aman, meskipun itu hanya sebatas ceremonial dalam rangka peresmian yang akan dilakukan Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan.

Namun, jika diminta untuk menempati secara total PPL meminta adanya kejelasan aturan main hingga mekanisme penempatan los PTM eks Kios Pasar Muara Aman yang sudah dibangun sejak tahun 2016 silam.

Ketua PPL, Suratman, A.Md, mengaku beluma ada komunikasi secara resmi dari Pemkab Lebong melalui OPD terkait mengenai rencana peresmian PTM eks Kios Muara Aman yang akan dilakukan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan ini.

Namun demikian, ia memastikan pihaknya siap untuk menempati los PTM eks Kios Muara Aman ini meski itu hanya sekedar ceremonial saja.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: