Lomba Desa Wisata, Kota Baru Santan Raih Peringkat ke-7

Lomba Desa Wisata, Kota Baru Santan Raih Peringkat ke-7

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kabupaten Lebong berhasil meraih peringkat ke-7 dalam ajang lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Prestasi tersebut telah diraih oleh Desa Kota Baru Santan Kecamatan Tubei dengan destinasi wisata unggulannya yaitu Camping Ground Kuda Mas.

Kepala Desa Kota Baru Santan Welistari melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Kota Baru Santan, Eko Anderman, mengatakan, hasil ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Baru Santan.

Kedepan dirinya memastikan pemerintah desa bersama kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)  beserta lapisan masyarakat akan terus berbenah dalam mengembangkan wisata desa ini.

BACA JUGA:Desa Wisata Kota Baru Santan Masuk Nominasi 10 Besar Tingkat Provinsi

Seperti melengkapi sarana dan prasarana wisata, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kelembagaan serta pengembangan paket wisata dan makanan khas desa dan lain-lainnya.

"Ditahun 2023 mendatang kita targetkan Desa Kota Baru santan bisa masuk 3 besar dalam ajang lomba desa wisata. Sehingga bisa mewakili Provinsi Bengkulu di ajang lomba desa wisata tingkat nasional," kata Eko yang juga pengurus Pokdarwis.

Dirinya berharap dengan hasil yang diperoleh Desa Kota Baru Santan ini bisa membangkitkan semangat Kabupaten Lebong dalam mengembangkan sektor pariwisata.

"Harapan saya OPD terkait untuk terus mendukung desa kami. Semoga dengan masuknya Desa Kota Baru Santan menjadi 7 besar tingkat provinsi bisa membangkitkan semangat para petinggi daerah maupun OPD terkait untuk berjuang bersama mengharumkan nama Kabupaten Lebong," demikiannya.

BACA JUGA:Kembangkan Desa Wisata Pemkab Datangkan Kemenparekraf

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong Riki Irawan, S.IP, M.Si mengatakan dengan prestasi yang diraih oleh Desa Kota Baru Santan disektor desa  wisata ini tentu menjadi motivasi dalam mengembangkan sektor pariwisata.

"Ini merupakan awal yang baik. Hasil ini harus dijadikan motivasi bagi Desa Kota Baru Santan untuk terus berbenah agar kedepan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: