Warga Tagih Janji Pembangunan Tower BTS Daerah Sulit Sinyal

Warga Tagih Janji Pembangunan Tower BTS Daerah Sulit Sinyal

Salahsatu Menara BTS yang diduga tak sumbang PAD-Foto Dokumentasi-Foto Dok

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Janji rencana pembangunan Base Transceiver Station (BTS) alias tower pemancar sinyal di 4 daerah sulit sinyal dalam Kabupaten Lebong, dipertanyakan warga.

Pasalnya, janji tersebut belum juga ada tanda-tanda akan direalisasikan oleh OPD terkait.

4 daerah sulit sinyal yang dijanjikan akan dibangun BTS tahun 2022 ini diantaranya Desa Sungai Lisai dan Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis, Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah dan Desa Tik Sirong Kecamatan Topos.

"Janjinya tahun ini 4 desa yang masuk dalam kawasan blankspot atau daerah tidak memiliki sinyal akan dibangun tower telekomunikasi, tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda tower tersebut akan dibangun," kata Rusli (38), warga desa Danau Liang.

BACA JUGA:Kabar Baik, 4 Tower untuk Desa Sulit Sinyal

Ia mengaku saat ini rencana tersebut sampai saat ini belum ada tanda-tanda tower BTS ini akan dibangun.

Padahal, rencana ini sangat diharapkan bisa direalisasikan oleh Pemkab Lebong, terlebih Desa Danau Liang masih menjadi wilayah blank spot di Kabupaten Lebong.

"Memang ada beberapa wilayah pedalaman sudah bisa menggunakan telepon selular, tapi, di beberapa desa seperti di desa kami ini belum ada sinyal nya," sampainya.

Ia pun berharap agar OPD terkait dapat segera merealisasikan janji pembangunan menara BTS dapat segera direalisasikan sehingga warga desa setempat tidak lagi kesulitan berkomunikasi dengan ponsel.

BACA JUGA:Waduh! Puluhan Menara BTS Beroperasi Gratis, Tanpa Retribusi

"Kami sangat berharap Pemkab Lebong bisa mewujudkan janji tersebut, karena kami sudah sangat lama ingin bisa berkomunikasi dengan lancar melalui ponsel ini pak," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: