SMPN 22 Lebong Gelar Aneka Lomba Semarakan Hari Pahlawan

SMPN 22 Lebong Gelar Aneka Lomba Semarakan Hari Pahlawan

LOMBA: Tampak kemeriahan lomba menggambar para pahlawan yang dilakukan siswa-siswi SMPN 22 Lebong kemarin. -foto carles/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 22 Lebong menggelar berbagai kegiatan perlombaan mulai dari lomba pidato kepahlawanan, lomba melukis pahlawan, serta lomba lainnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 22 Lebong, Sri Haryanti, S.Pd mengatakan kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pihaknya tersebut sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia.

Perlombaan ini juga bertujuan untuk mengenali para peserta didik dengan berbagai adat budaya, agar mereka tidak pernah melupakan para jasa pahlawan.

"Tujuan dilaksanakannya berbagai lomba ini untuk memberitahukan kepada para peserta didik, dengan berbagai adat budaya sekaligus juga mengingatkan mereka apa yang sudah diperjuangkan para pahlawan," kata Sri sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Lapangan SDN 21 Lebong Ini Akan Becek Jika Hujan Tiba

Sri menambahkan, dirinya juga berpesan kepada para peserta didik khususnya di SMPN 22 Lebong supatya dapat mengenali berbagai macam adat budaya, maka dengan adaya perlombaan yang dilaksanakan bisa menumbuhkan atau membentuk jiwa kepahlawanan para peserta didik.

"Harapan melalui kegiatan yang dilaksanakan bisa menumbuhkan jiwa kepahlawanan para peserta didik, sehingga nantinya bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: