Pendaftaran Magang Kerja ke Jepang Kembali Diperpanjang

Pendaftaran Magang Kerja ke Jepang Kembali Diperpanjang

Kemenaker Membuka Peluang Pencari Kerja dengan Program Magang ke Jepang yang kembali dibuka.-Ilustrasi-Foto : Ist

LEBONG , RADARLEBONG.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Ketenagkerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lebong kembali memberikan kesempatan bagi masyarakat Lebong yang ingin magang kerja ke Jepang dengan perpanjangan masa pendaftaran.

Hal ini dilakukan sesuai dengan surat edaran dari Disnakertrans Provinsi Bengkulu nomor: 957.XI/DKKTRANS-02/2022, tentang pelaksanaan seleksi peserta pemagangan ke jepang.

"Surat edarannya sudah diterbitkan tanggal 7 November lalu. Nah, bagi masyarakat yang berminat magang kerja ke Jepang ini, masih ada kesempatan untuk mendaftar karena masa pendaftaran sudah diperpanjang," kata Kepala Disnakertrans Lebong, Epan Gustanto, SP melalui Kabid Ketenagakerjaan, Ades Sartika, SH.

Dalam edaran ini, terang Ades, dijelaskan bahwa sehubungan dengan pelaksanaan perekrutan seleksi ditahun 2022 belum mencukupi kuota sebanyak 150 orang calon peserta pemagangan.

BACA JUGA:Magang ke Jepang Masih Dibuka, Cek Jadwal Pendaftarannya

Karena itu, setiap Kabupaten dan Kota diminta untuk melakukan penjadwalan ulang rekrutmen seleksi di Provinsi Bengkulu tahun 2023.

"Perpanjangan ini juga disebabkan karena masih banyaknya pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran melalui link google form di Kabupaten Lebong yang belum memenuhi berkas syarat administrasi," jelasnya.

Ades menambahkan, saat ini jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri pada program magang kerja ke Jepang ini baru sebanyak 18 orang dan berkas calon peserta ini sudah disampaikan pihaknya ke Provinsi Bengkulu.

"Kami mengimbau bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk mengikuti program ini, bisa mendaftar melalui link resmi dan menyampaikan berkas pendaftaran ke Disnakertrans Kabupaten Lebong," demikian Ades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: