Sambut HUT Lebong, 12 Kecamatan Akan Dibersihkan

Sambut HUT Lebong, 12 Kecamatan Akan Dibersihkan

Bersih: Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lebong, Indra Gunawan, memberikan pengarahan kepada petugas kebersihan sebelum road show kebersihan jelang HUT Lebong ke-19. -foto dokumentasi-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Untuk menciptakan suasana yang bersih dan nyaman jelang dilaksanakannya Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-19.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebong kemarin (11/11) menggelar road show kebersihan. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap ke seluruh kecamatan atau 12 kecamatan yang ada dalam Kabupaten Lebong.

"Tadi kita masih fokus melaksanakan kegiatan ini di wilayah Kecamatan Uram Jaya. Setelah ini, kita akan road show ke seluruh kecamatan di Lebong," kata Kepala DLH Lebong, Indra Gunawan, S.Pi, M.Si.

Pada kegiatan ini, lanjutnya, ada 2 sasaran utama yang menjadi fokus pihaknya. Pertama, membersihkan lingkungan pemukiman masyarakat dan yang kedua adalah wilayah terdampak bencana alam.

BACA JUGA: PAD Retribusi Kebersihan Kurang Rp 5 Juta

"Kegiatan ini sengaja kita lakukan, untuk mendukung pelaksanaan HUT Kabupaten Lebong sehingga tercipta suasana Lebong yang indah, bersih dan nyaman," lanjutnya.

Road show ini, juga melibat beberapa Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD hingga instansi vertikal TNI dan Polri. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan bersih dan sehat dan sekaligus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Road show ini sudah kita laksanakan dibeberapa kecamatan seperti Lebong Atas, Amen, Tubei dan tadi (kemarin, red) di Uram Jaya," tambahnya.

Indra juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan serta menghidupkan kembali semangat gotong royong dalam upaya menjaga keindahan lingkungan masing-masing.

BACA JUGA:Hindari Penyempitan, Warga Goro Bersihkan Jalan yang Menyemak

"Jika lingkungan kita bersih, sudah pasti masyarakat sehat. Kami juga mengajak pemerintah desa dan kecamatan, untuk kembali menghidupkan gotong royong menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: