Getol, Tak Peduli Hujan, Bupati Lebong Cek Proyek Jalan 10 Miliar

Getol, Tak Peduli Hujan, Bupati Lebong Cek Proyek Jalan 10 Miliar

Periksa: Bupati Lebong Kopli Ansori, didampingi Sekda Mustarani memeriksa progres pembangunan jalan Rp 10 Miliar Ketenong 2-Seblat Ulu, pada Senin, 7 November 2022.--radarlebong.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Sikap getol pengawasan pembangunan untuk masyarakat benar-benar ditunjukkan Bupati Lebong, Kopli Ansori.

Tak peduli cuaca sedang hujan, Bupati Kopli Ansori didampingi Sekda Mustarani Abidin, SH, M.Si dan kepala OPD Pemkab Lebong pada Senin, 7 November 2022, terjun ke lapangan untuk mengecek proyek yang dikerjakan rekanan Pemkab Lebong.

2 proyek yang ditinjau langsung oleh Bupati Kopli Ansori ini diantaranya proyek lanjutan pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman dan pembangunan/peningkatan jalan Ketenong 2-Sebelat Ulu senilai Rp 10 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 oleh rekanan CV. Raflesia Teknik Sentosa.

Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong, Joni Prawinata, SE, MM, menjelaskan pengecekan yang dilaksanakan Bupati Kopli Ansori ini untuk memastikan progres fisik pekerjaan sudah sesuai dengan tahapan dan kontrak yang telah disepakati dengan pihak rekanan.

BACA JUGA:Jalan Menuju Kampung Jawa yang Rusak Masih 'Dicueki', Lurah : Sudah Banyak yang Ngeluh

Saat ini, kata Joni, progres fisik pembangunan jalan Ketenong 2-Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis senilai Rp 10.134.385.700 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 sudah mencapai 80 persen.

"Tidak hanya jalan Ketenong 2-Sebelat Ulu saja yang dicek Bupati tadi (kemarin, red), tetapi pembangunan PTM juga. Kedua pekerjaan ini, progresnya sudah sama-sama 80 persen," katanya.

Pada kesempatan itu, lanjut Kadis yang baru dilantik beberapa hari lalu ini, Bupati Kopli Ansori menekankan agar pelaksanaan pekerjaan harus selesai tepat waktu sesuai dengan kontrak yang telah ditanda tangani.

Termasuk juga, penyelesaian PTM Muara Aman sehingga pada awal tahun 2023 mendatang sudah bisa ditempati oleh pedagang.

BACA JUGA:Soal Jalan Provinsi Rusak di Lebong, Wagub Minta Masyarakat Bisa Pahami Posisinya dengan Kewenangan Terbatas

"Mudah-mudahan akhir bulan ini (November, red) progres kedua pekerjaan ini sudah 100 persen. Dan kita meyakini, kedua pekerjaan ini akan selesai tepat waktu," ujarnya.

Ditambahkannya, penuntasan PTM Muara Aman dan Jalan Ketenong 2-Sebelat Ulu ini menjadi prioritas yang harus diselesaikan.

Sehingga, upaya pemerintah untuk melakukan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lebong benar-benar dapat terwujud dengan sarana dan prasarana yang telah dibangun ini.

"Kami sangat optimis pekerjaan ini selesai tepat waktu, kami juga berharap kepada rekanan bisa menyelesaikan dan mempercepat progres pembangunan tersebut," demikian Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: