Peduli Warga Kecil, Polisi Bagikan Bantuan Beras

Peduli Warga Kecil, Polisi Bagikan Bantuan Beras

Sembako: Kapolsek Lebong Tengah, Ipda. Tulus Wibowo membagikan bantuan beras kepada warga tidak mampu. -Foto Carles Jaya/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ditetapkan pemerintah pusat beberapa waktu lalu, masih dirasakan dampaknya oleh masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lebong.

Untuk mengurangi dampak yang dirasakan warga ini, kemarin (4/11) Polsek Lebong Tengah membagikan bantuan beras untuk warga kurang mampu. 

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Lebong Tengah IPDA Tulus Wibowo, mengungkapkan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polres Lebong khususnya Polsek Lebong Tengah sebagai wujud perhatian aparat, dengan turun langsung kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM. 

"Mudah-mudahan bantuan yang kami serahkan ini bisa sedikit membantu kebutuhan pangan masyarakat diwilayah hukum Polsek Lebong Tengah," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kapolres Lebong Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Supir Angdes, Tukang Ojek Hingga Supir Truk

Ia juga mengimbau warga dalam wilayah hukum Polsek Lebong Tengah agar menyikapi kebijakan kenaikan harga BBM ini secara bijak.

Karena, kenaikan harga BBM ini sudah dipertimbangkan dari berbagai faktor oleh pemerintah pusat. 

"Dan kami juga sudah menginstruksikan Babinkamtibmas untuk terus melakukan sosialisasi dan pelayanan secara humanis kepada masyarakat," lanjutnya. 

Disisi lain, Ipda Tulus juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kambtimas diwilayah masing-masing.

BACA JUGA:Polres Salurkan Baksos 40 Paket Sembako untuk Warga Miskin, Lansia Hingga Purnawirawan Polri

Serta, untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika terdapat hal-hal yang mencurigai disekitar lingkungan masing-masing. 

"Menjaga situasi kambtimas adalah tanggung kita semua, karena itu kami mengajak masyarakat untuk proaktif melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan terjadi disekitar tempat tinggal masing-masing," imbaunya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: