Puluhan KK Masih Dambakan BSPS Bisa Terealisasi

Puluhan KK Masih Dambakan BSPS Bisa Terealisasi

Ilustrasi--

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.ID  - Meskipun ditahun ini program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumhan untuk Kabupaten Lebong batal terealisasi, karena tidak adanya dana sheriang yang disiapkan oleh Pemkab Lebong. 

Namun hingga saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah masih menantikan program tersebut dapat terealisasi ditahun 2023 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kades, Apriyudi saat dikonfirmasi Radar Lebong pada Jum'at (4/11). 

"Walaupun ditahun ini program BSPS dari Kementerian pusat batal, tapi kami masih menanti program tersebut dapat direalisasi pada tahun depan," ungkap Kades. 

BACA JUGA:Begini Luapan Kekecewaan Warga Pasca BSPS Batal

Diakui Apriyudi, bahwa ada puluhan warga sebelumnya di desa Pagar Agung telah diusulkan sebagai calon penerima BSPS.

Bahkan dipastikan mereka (warga,red) adalah warga kurang mampu yang memang mengharapkan BSPS agar bisa menempati rumah yang lebih layak huni. 

"Ada puluhan KK warga yang kita usulkan sebagai calon penerima program BSPS, untuk itu diharapkan program tersebut dapat terealisasi untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal warga," harapnya. 

Di sisi lain, tambah Apriyudi, dirinya meminta agar Pemkab Lebong dapat mendukung program BSPS 2023, salah satunya dapat menganggarkan kebutuhan dana shearing dari APBD Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Gercep, Dijanjikan Rp 5 Milyar, Dinas Perkim Buru BSPS 2023

Jangan sampai nantinya membuat masyarakat kecewa BSPS kembali dibatalkan karena Pemkab tidak menyiapkan anggaran tersebut. 

"Semoga program BSPS yang sudah menjadi penantian masyarakat Lebong khususnya warga desa Pagar Agung dapat dipejuangkan, karena kita tidak ingin promram ini kembali batal, akibat tidak adanya dana shearing yang disiapkan Pemkab Lebong," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: