Waktu Mepet, Lelang Mess Bandung Urung

Waktu Mepet, Lelang Mess Bandung Urung

Aset Mess Pemkab Lebong yang pernah ditinjau Bupati Lebong beberapa waktu lalu, batal dilaksanakan tahun ini karena minimnya waktu.-Foto Ist-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Target Pemkab Lebong untuk melaksanakan lelang mess pelajar di Bandung Jawa Barat, dipastikan urung.

Pasalnya, selain administrasi yang masih kurang, waktu pelaksanaan juga tidak memungkinkan lagi. 

"Dengan sisa tahun anggaran 2022 yang lebih kurang hanya tinggal 2 bulan lagi, rasanya tidak mungkin bisa dilaksanakan dalam tahun ini. Apalagi, sampai saat ini sertifikat lahan mess tersebut masih belum rampung di BPN Bandung," kata Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, M.Si. 

Jika tidak ada kendala, direncanakan dalam bulan ini pihaknya akan kembali berkoordinasi ke BPN Bandung terkait dengan proses penerbitan 4 sertifikat lahan mess tersebut. 

BACA JUGA:4 Sertifikat Lahan Ghaib, Mess Bandung Diukur Ulang

"Sangat kecil kemungkinannya bisa di lelang dalam tahun ini. Jadi untuk tahun ini, kami akan fokus menyelesaikan kelengkapan administrasinya dulu," terangnya. 

Disebutkannya, pada lahan seluas 6.544 meter persegi ini terbagi dalam 8 sertifikat namun hanya 4 sertifikat saja yang ada di Bidang Aset BKD Lebong.

Sedangkan sisanya, tidak diketahui keberadaannya. 

"Karena itu harus dilakukan penerbitan sertifikat baru, kemudian balik nama menjadi milik Pemkab Lebong. KPKNL baru bisa melaksanakan lelang jika lahan tersebut atas nama Pemkab Lebong," singkatnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: