Penanganan Keluhan Sampah, Wabup Lebong Minta PLTA Tes Realisasikan CSR

Penanganan Keluhan Sampah, Wabup Lebong Minta PLTA Tes Realisasikan CSR

KORDINASI: Rapat Koordinasi Permasalahan dampak sampah di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan, kemarin. -Foto Carles Jaya/radarlebong-redaksi

LEBONG SELATAN, RADARLEBONG.ID - Ada yang menarik dari Rakor Penanganan Sampah yang selama ini ternyata kerap dikeluhan oleh warga Kelurahan Tes.

Pasalnya, dalam rakor yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi, M.Pd belum menghasilkan titik temu untuk jangka panjang.

Penanganan sampah secara gotong royong menjadi solusi atas masalah sampah tersebut.

Sementara, penanganan sampah menjadi tanggungjawab bersama. 

BACA JUGA: Armada Truk Amrol Sampah Bertambah 1 Unit

Untuk itu, Wakil Bupati Lebong  meminta  Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Tes untuk menganggarkan CSR dalam tangani sampah secara jangka panjang. 

"Saya harapkan masalah sampah ini bisa dipertanggung jawabkan bersama. Dengan itu saya harapkan agar pihak PLTA Tes dapat menganggarkan CSR," kata Wabup.

Sementara itu Manager PLTA Tes, Alvian mengaku pihaknya siap untuk menganggarkan CSR untuk penanganan sampah tersebut.

Hanya saja, lanjut dia, tentunya harus ada yang mengusulkan.Tanpa adanya usulan dari warga, usulan tersebut sulit untuk terealisasi.

BACA JUGA:Jalan Kerap Tergenang, Kecamatan Minta Desa Rutin Gotong Royong

"Semuanya bisa memungkinkan, bisa mendapatkan bantuan CSR dari PLTA. Dimana semakin banyak mengajukan CSR, semakin kompetitif untuk kualitas CSR nya. Asalkan sesuai dengan prosedur," singkat Elvian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: