RSUD Lebong Segera Buka Layanan Transfusi Darah

RSUD Lebong Segera Buka Layanan Transfusi Darah

Donor: Dinkes Lebong melaksanakan rapat teknis persiapan pembukaaan layanan unit transfusi darah di RSUD Lebong. -Foto Carles Jaya/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - RSUD Lebong terus berupaya meningkatkan pelayanan dasar bagi masyarakat Lebong pada bidang kesehatan, salah satunya dengan layanan transfusi darah.

Rencananya pada peresmian layanan transfusi darah ini nanti, RSUD Lebong bakal menggelar kegiatan donor darah dengan rekanan pemasok barang dan jasa di RSUD Lebong. 

Plt. Direktur RSUD Lebong, Rachman SKM, M.Si, mengaku jika kemarin sudah dilaksanakan persentasi mengenai transfusi darah yang akan dilaksanakan di RSUD Lebong termasuk persentasi peralatan transfusi darah yang nantinya akan digunakan dalam pelayanan transfusi darah nantinya. 

"Dengan adanya perjanjian Kerjasama Operasional (KSO) ini, kita meyakini jika pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Lebong akan meningkat dan KSO yang dilaksanakan bersama pihak ketiga ini menjadi solusi yang dilakukan RSUD Lebong untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat," kata Rachman. 

BACA JUGA:RSUD Lebong Mulai Kurangi Rujukan Pasien ke Luar Daerah , Ini Alasannya

Rencananya pada peresmian layanan transfusi darah di RSUD Lebong ini, lanjutnya, pihaknya akan menggelar kegiatan donor darah.

Namun, saat ini pihaknya masih melakukan berbagai persiapan jelang peresmian pelayanan tersebut. 

"Tidak hanya persiapan petugas dan peralatan saja, termasuk juga mempersiapan perizinan yang terkait dengan pelayanan ini," terangnya. 

Sementara itu, pihak rekanan RSUD Lebong Tomi Yulizar, menjelaskan jika presentasi yang dilaksanakan pihaknya ini kemarin adalah persentasi terhadap produk Hemodialisis unit atau cuci darah. 

BACA JUGA:Asyik, RSUD Lebong Terima 5 Dokter Internship

"Selama ini mendapatkan pelayanan cuci darah, masyarakat harus keluar Lebong yang pastinya membutuhkan biaya yang sangat besar. Tetapi, nanti warga tidak perlu lagi keluar daerah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan transfusi darah salah satunya adalah cuci darah tadi," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: