36 Panwascam Diingatkan Integritas dan Profesionalitas

36 Panwascam Diingatkan Integritas dan Profesionalitas

36 anggota panwascam usai dilantik mendapatkan Bimtek Pengawasan Pemilu Serentak 2024.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)Kabupaten Lebong telah melantik 36 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terpilih hasil seleksi. 

Bahkan mereka sudah diberikan bimbingan teknis (bimtek) selama 2 hari terkait kepemiluan sebagai bekal dalam menjalankan tugasnya. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jefriyanto, SP berharap kepada 36 anggota Panwascam yang sudah dilantik bisa menjaga integritas dan profesionalitas.

Menurutnya Panwascam adalah ujung tombak penyelenggara Pemilu dibidang pengawasan. 

BACA JUGA:Usai Dilantik, 36 Panwascam Langsung Tancap Gas Awasi Tahapan Pemilu

Integritas sangat penting dalam mewujudkan pemilihan umum yang bebas, rahasia, jujur dan adil. 

"Saya mengajak seluruh Panwascam untuk berlomba-lomba menunjukkan kinerja yang terbaik sebagai penyelenggara pemilu," kata Ketua Bawaslu Lebong.

Lanjut Jefriyanto, dirinya meminta kepada seluruh Panwascam yang sudah dilantik untuk bisa beradaptasi dan segera bekerja cepat dan cermat. 

Mereka dituntut harus bisa bekerjasama dalam tim dan menjaga kekompakan. Saling berkoordinasi dan menciptakan iklim kerja yang baik.

BACA JUGA:Inilah Nama-Nama 36 Panwascam Terpilih di 12 Kecamatan

"Sumpah yang diucapkan saat pelantikan ini bukan sekedar ucapan saja.Tapi sumpah itu harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Misalnya mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan," ujarnya. 

Jefriyanto menambahkan, Panwascam diminta bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan rekan kerja lainnya. Termasuk menjalin sinergi dengan unsur-unsur di tingkat kecamatan.

" Jangan ada yang merasa paling kuat atau paling hebat. Jalin selalu kekompakan, profesionalitas dan integritas. Menjadi Panwascam harus memiliki mental yang kuat," imbaunya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: