Dinas Sosial Lebong Sudah Siapkan Logistik Hadapi Bencana

Dinas Sosial Lebong Sudah Siapkan Logistik Hadapi Bencana

Logistik: Dinsos Lebong menyiapkan logistik, untuk korban bencana alam-Foto Adrian Roseple/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Lebong mulai menyiapkan logistik untuk korban bencana alam di Kabupaten Lebong, menyusul cuaca ekstrim yang terjadi dan bencana alam yang melanda desa di Kecamatan Uram Jaya. 

"Iya, mengingat cuaca ekstrim yang sudah terjadi sejak sepekan ini, maka kami (Dinsos, red) menyiapkan persedian logistik apabila nantinya terjadi bencana seperti bencana banjir yang terjadi di kecamatan Uaram Jaya beberapa waktu lalu, " kata Plt. Kepala Dinsos Lebong, Puji Warno, S.Pd melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Jusraweni, SE.

Ia memastikan stok logistik ini masih mencukupi hingga beberapa bulan kedepan. Logistik ini diantaranya adalah makanan siap saji, makanan anak, selimut, karpet, terpal dan logistik lainnya.

"Kami juga sudah menerima pengiriman buffer stock dari Provinsi. Insyallah cukup lah untuk beberapa bulan kedepan," sampainya. 

BACA JUGA:Gercep, Dinas Sosial Lebong Bantu Evakuasi ODGJ yang Dikerangkeng

Untuk membantu korban bencana alam, pihaknya juga telah membagi tim piket yang tergabung dalam Tim Tagana.

"Kita juga memastikan seluruh timnya akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait lainnya, sehingga penanganan bencana di Lebong akan cepat diantisipasi," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: