Jalan Menuju Kampung Jawa yang Rusak Masih 'Dicueki', Lurah : Sudah Banyak yang Ngeluh

Jalan Menuju Kampung Jawa yang Rusak Masih 'Dicueki', Lurah : Sudah Banyak yang Ngeluh

Rusak: Lurah Kampung Jawa Samsul Huda,S.Sos menunjukan salah satu ruas jalan di Kelurahan Kampung Jawa kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong yang dikeluhkan oleh masyarakat mengalami kerusakan berlubang.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kondisi jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang berada di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara dikeluhkan oleh masyarakat.

Bagaimana tidak,  kerusakan jalan yang terjadi dinilai mengurangi kenyamanan masyarakat saat melintas dan dinilai membahayakan keselamatan mereka.

Terlebih kondisi ini sudah terjadi sudah lama sekitar 2 tahun terakhir, namun tak kunjung diperbaiki jalan tersebut. 

"Saat hujan kondisi jalan yang rusak tertutup oleh genangan air. Sudah beberapa kali ada yang terjatuh karena kondisi jalan yang rusak," ungkap Pengguna Jalan, Bambang.

BACA JUGA:Jalan Kampung Jawa Masih Rusak, Meski Sering Dilalui Pejabat

Dirinya sangat berharap kondisi kerusakan jalan tersebut bisa segera diperbaiki. Jangan sampai setelah ada korban jiwa baru jalan diperbaiki. 

Setiap harinya jalan ini dilalui oleh masyarakat. Bahkan seluruh masyarakat kabupaten Lebong melewati jalan ini, apalagi jalan ini jalan lintas.

"Saya berharap sebelum ada korban jiwa, kerusakan jalan ini bisa segera diperbaiki, oleh pemerintah daerah," singkatnya.

Sementara itu, Lurah Kampung Jawa Samsul Huda, S.Sos mengaku sudah banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan soal jalan tersebut, bahkan usulannya agar kerusakan jalan milik Pemprov tersebut bisa segera diperbaiki. 

"Masyarakat sangat berharap kerusakan jalan ini bisa segera diperbaiki oleh pemerintah daerah, utamanya pemerintah provinsi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: