Ini Ganjaran Bagi Desa yang Telah Sukseskan MT II

Ini Ganjaran Bagi Desa yang Telah Sukseskan MT II

Bupati Lebong Kopli Ansori memberikan sambutan saat panen raya MT II di Desa Talang Leak II-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Walaupun pada Musim Tanam ke-II (MT-II) tahun ini belum seluruhnya para petani sawah melaksanakan turun tanam MT-II.

Pemkab Lebong memastikan akan tetap merealisasikan reward yang sebelumnya sudah dijanjikan yakni satu unit mobil bagi desa/kelurahan yang warganya 100 persen melaksanakan MT-II 

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Lebong Kopli Ansori yang mengatakan sesuai komitmen awal pihaknya akan merealisasikan reward yang sebelumnya sudah dijanjikan. 

"Namun, jika belum ada yang seratus pesen mungkin akan dihitung kembali,apakah  penghargaannya berbentuk motor atau yang lainnya. Intinya pasti ada rewardnya," katanya.

BACA JUGA:Bupati Janjikan Reward, Desa 100 Persen Capaian Vaksin

Lanjut Kopli, penghargaan tersebut disiapkan sebagai salah satu upaya Pemkab Lebong untuk mendorong petani untuk melaksanakan MT-II.

Dirinya mengaku sejauh ini masih menunggu laporan dari Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) terkait wilayah yang melaksanakan MT-II.

"Saat ini saya masih menunggu laporan dari pihak Disperkan," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya Kopli, dengan melalui program tanam dua kali dalam setahun yang digencarkan Pemkab Lebong, dirinya berharap petani tak lagi menjadikan tikus sebagai momok menakutkan. 

BACA JUGA:Bupati Janjikan Reward Bagi ASN yang Tak Gadai SK

"Karena itu saat ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah," jelasnya

Ditambahkan Kopli, dirinya sangat berharap di tahun 2023 mendatang semakin banyak lagi masyarakat yang melaksanakan turun tanam kedua.

Apalagi ditahun ini sudah dibuktikan masyarakat yang melaksanakan turun tanam kedua sukses hingga panen. 

"Kami harapkan di tahun 2023 mendatang minimal ada tiga ribu  hektare lahan atau lebih yang ikut melaksanakan turun MT-II," harapannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: