Bupati Prihatin, Pedagang Jualan di Tepi Jalan

Bupati Prihatin, Pedagang Jualan di Tepi Jalan

Bupati Ir Mian tampak menemui pedagang di tepi jalan pasar purwodadi--radarlebong.id

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Terhambatnya jalan raya akibat banyaknya para pedagang yang menjajakan dagangannya tepat di bibir hingga badan jalan di wilayah Pasar Propelat Unit 9 Girimulya, membuat Bupati BU Ir. Mi'an prihatin.

Pasalnya, apa yang dilakukan oleh para pedagang ini jelas sangat berbahaya. Untuk itu, ia pun memberikan teguran dan himbauan dikala tinjauan dadakan langsung yang ia temui.

"Saya kaget dengan pemandangan pedagang yang berjualan di tepi jalan raya, di Pasar Propelat Unit 9 Giri Mulya. Ini jelas sangat berbahaya," ujarnya.

Ia pun menjelaskan, pedagang yang menggelar lapak di jalan raya diimbau untuk berjualan di area dalam atau halaman pasar yang telah disediakan.

BACA JUGA:3 OPD Turun Tangan Awasi Distribusi Solar

Hal itu, guna mengembalikan fungsi jalan sekaligus menata kembali pedagang pasar terlihat rapi dan bersih.

Selain itu, ia juga berjanji akan melakukan penambahan fasilitas di area dalam atau halaman pasar agar pedagang mau mematuhi aturan tersebut.

"Jadi prioritasnya ingin menertibkan pedagang yang berjualan di tepi jalan raya dan mengembalikan fungsi jalan, kita melihat tempat berdagang sangat berisiko dengan kendaraan ramai yang berlalu lalang, yang dapat mengakibatkan hal-hal yang tak diinginkan.

Nantinya akan ditata kembali pedagang itu, sehingga kondisi pedagang tidak semrawut dan tertata dengan rapi," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: