ANBK, 54 SD di Lebong Masih Menumpang

ANBK, 54 SD di Lebong Masih Menumpang

Kabid Pendidikan dan Pembinaan Dikbud Lebong, Habibi, S.Pd.--

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Tampaknya pemenuhan sarana prasarana penunjang kegiatan belajar di seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Lebong harus lebih diperhatikan lagi baik oleh Pemkab Lebong dan DPRD Lebong.

Soalnya, untuk menghadapi ANBK tingkat SD yang akan dilaksanakan mulai 24 Oktober hingga 3 November mendatang.

Tercatat, hanya 34 sekolah tingkat SD yang melaksanakan secara mandiri, sementara 54 SD lainnya masih menumpang ke sekolah lain.

"Ya, sekolah yang masih menumpang karena masih mengalami keterbatasan sarana dan prasarana untuk melaksanakan ANBK di sekolahnya.

BACA JUGA:Lomba Minat Bakat Tingkat SD dan SMP

Kemudian, 2 sekolah lagi belum bisa melaksanakan ANBK karena belum memenuhi syarat," kata Kabid Pembinaan Pendidikan Habibi SPd.

Untuk pelaksanan ANBK, lanjut Habibi, akan dilakukan dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan mulai 24 hingga 27 Oktober khusus untuk sekolah yang melaksanakan ANBK secara mandiri.

Kemudian, gelombang ke dua dilaksanakan oleh sekolah yang menumpang pada 31 Oktober hingga 3 November mendatang.

"Setiap sekolah diwajibkan untuk menggelar ANBK yang diselenggarakan Kemendikbudristek untuk menilai mutu setiap sekolah.

BACA JUGA:Bayar Honor 522 Tenaga Non ASN, Dikbud Lebong Tunggu DPA

Mutunya dinilai dari hasil belajar murid, kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan. Jadi SD dan SMP wajib melaksanakan, kalau untuk tingkat SMP sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu," terangnya.

Dirinya berharap seluruh sekolah baik SD maupun SMP yang ada dibawah naungan Dinas Dikbud Lebong  bisa melaksanakan ANBK secara mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: