Tekan Inflasi, Bupati Kopli Minta Potensi UMKM dan Pertanian Diperhatikan Serius

Tekan Inflasi, Bupati Kopli Minta Potensi UMKM dan Pertanian Diperhatikan Serius

TPID: Bupati Kopli Ansori memimpin rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di gedung bina praja. -foto amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Sebagai salah satu upaya untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Lebong, Bupati Kopli Ansori meminta agar potensi UMKM dan pertanian diperhatikan lebih serius.

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di gedung Bina Praja Setdakab Lebong kemarin (19/10).

"Potensi sektor UMKM dan Pertanian harus diperhatikan lebih serius khususnya oleh TPID. Sehingga, inflasi tidak sampai meresahkan masyarakat yang nantinya berimbas pada tingkat daya beli masyarakat yang cenderung menurun," katanya.

Bupati juga meminta kepada TPID untuk memantau daya input berbagai kebutuhan masyarakat yang cenderung mengalami kenaikan sehingga dapat berimbas pada masyarakat.

BACA JUGA:Tekan Inflasi dengan Produk Lokal dan Rumah Pangan Lestari

"Saya berharap TPID dapat memberikan saran kepada pemerintah terhadap arah kebijakan untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Lebong," terang Bupati.

Sementara itu, Sekda Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, menambahkan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi inflasi ini, pemerintah bersama TPID akan melakukan pendataan terhadap sektor-sektor yang menjadi penyumbang inflasi di Lebong.

"Setelah ini diketahui, disinilah peran pemerintah daerah melakukan intervensi terhadap barang-barang yang dijual dipasaran," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: