Begini Penampakan Bangunan Rp 1,4 M yang Ternyata Kantor KUA Lebong Tengah

Begini Penampakan Bangunan Rp 1,4 M  yang Ternyata Kantor KUA Lebong Tengah

Megah: Tampak megah kantor baru KUA Lebong Tengah yang hampir rampung 100 persen dibangun bersumber dari SBSN Kemenag RI. -foto dokumentasi-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Sepertinya tidak lama lagi Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Lebong Tengah akan segera menempati gedung baru.

Bahkan saat ini progres pembangunan gedung baru sudah mencapai 94,60 persen hampir rampung, dan ditargetkan pada awal 2023 mendatang sudah ditempati dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Iya, saat ini progres pembangunan gedung baru KUA Lebong Tengah sudah 94,60 persen hampir selesai dibangun, dan ditargetkan awal tahun depan gedung itu sudah difungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi, S.Ag, MH melalui Kasi Bimas Islam, Malvinas RBNS, SIP, M.Pd. 

Diakuinya, bahwa pembangunan pembangunan gedung baru tersebut berdiri diatas tanah wakap warga desa Semelako Atas.

BACA JUGA:1 Nikah Bawah Umur Terdaftar di KUA Lebong Sakti

Sedangkan untuk anggaran pembangunan gedung sendiri bersumber dari anggaran SBSN Kemenag RI serbesar Rp 1,4 miliar.

Lanjut Mavinas, sesuai dalam perjanjian dengan pihak ketiga deadline penyelesaian gedung sampai bulan Desember mendatang. 

"Awal tahun 2023, gedung baru tersebut sudah harus ditempati dan kemungkinan akan dilaksanakan kegiatan peresmian yang dihadiri Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu," ujaranya. 

Masih kata, Malvinas, pihaknya berharap kepada pihak ketiga selaku pelaksanaan  proyek pembangunan, supaya tidak mengulur waktu dalam penyelesaian pembangunan tersebut.

BACA JUGA:KUA Lebong Tengah Segera Miliki Kantor Permanen, 6 KUA Masih Mengontrak

Sehingga penyelesaian gedung bisa tuntas tepat waktu sesuai deadline yang sudah terkontrak.

"Jika dilihat dari progres capaian pembangunan gedung saat ini, dengan sisa waktu kurang lebih tiga bulan kedepan pembangunan sudah tuntas 100 persen. Untuk itulah, diharapkan pihak ketiga tidak mengulur waktu dalam penyelesaian gedung, sehingga pengerjaannya bisa selesai dengan tepat waktu," harapnya. 

Dia menambahkan, dari 12 KUA yang tersebar dalam wilayah Kabup[aten Lebong, 4 gedung KAU berdiri diatas lahan tanah wakaf yaitu KUA Lebong Atas, Lebong Utara, Lebong Selatan, dan Rimbo Pengadang.

Sedangkan gedung KUA yang dibangun melalui anggaran SBSN atau yang sudah bersertifikat atas nama milik Kemenag RI yaitu KUA Pelabai dan Lebong Tengah.

"Sekarang tercatat ada 6 KUA lagi yang masih menyewa atau mengontrak rumah warga, diantaranya KAU Amen, Uram Jaya, Pinang Belapis, Lebong Sakti, Bingin Kunjng dan Topos. Mudah-mudahan KUA yang masih mengontrak rumah warga ini bisa segera memiliki kantor baru," pungkasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: