17 Calon Panwaslucam Tak Hadir, Hasil Tes Tertulis Diumumkan Besok

17 Calon Panwaslucam Tak Hadir, Hasil Tes Tertulis Diumumkan Besok

Seleksi: Peserta seleksi calon anggota Panwascam mengikuti seleksi dengan metode CAT.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG,  RADARLEBONG.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong memastikan sebanyak 17 orang calon anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) dipastikan gugur.

Pasalnya, mereka tidak mengikuti seleksi tertulis yang telah digelar pada 14-15 Oktober lalu di di SMAN 5 Lebong. 

Ketua Bawaslu Lebong, Jefriyanto, SP mengungkapkan setelah seleksi tertulis digelar, tersisa hanya 263 peserta dari total peserta sebelumnya sebanyak 280 orang.

17 orang peserta dinyatakan gugur karena tidak mengikuti seleksi tertulis. 

BACA JUGA:Hari Pertama Tes Tertulis, 10 Calon Anggota Panwascam Tak Hadir, Otomatis Langsung Gugur

"Dengan metode CAT ini, peserta sudah bisa mengetahui sendiri berapa jumlah nilai mereka. Tetapi, untuk resminya kita masih menunggu hasil rekapitulasi dari Bawaslu RI yang nanti akan disampaikan ke Bawaslu Provinsi kemudian diteruskan ke kita," katanya. 

Masing-masing kecamatan, tambahnya, akan diambil sebanyak 6 besar peraih nilai tertinggi. Mereka ini berhak untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni tahap seleksi wawancara. 

"Berdasarkan perubahan pedoman penyusunan Panwascam dari Bawaslu RI, untuk hasil tertulis akan diumumkan pada 18 Oktober mendatang. Sedangkan untuk seleksi wawancara akan dilaksanakan pada 19-23 Oktober mendatang," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: