Hari Pertama Tes Tertulis, 10 Calon Anggota Panwascam Tak Hadir, Otomatis Langsung Gugur

Hari Pertama Tes Tertulis, 10 Calon Anggota Panwascam Tak Hadir, Otomatis Langsung Gugur

Usai tes tertulis secara online, 72 calon panwaslucam kembali jalani tes wawancara.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - 10 orang calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dipastikan langsung gugur.

Pasalnya, 10 orang ini tidak hadir dalam pelaksanaan seleksi tertulis yang digelar Bawaslu Lebong di SMAN 5 Lebong Atas, kemarin (14/10). 

Ketua Bawaslu Lebong, Jefriyanto, SP mengatakan seleksi tertulis yang dilaksanakan dengan metode Computer Asisted Test (CAT) secara online ini kemarin dibagi menjadi 3 sesi.

Masing-masing sesi diikuti oleh sebanyak 50 orang peserta dari total sebanyak 280 orang calon anggota Panwascam yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. 

BACA JUGA:280 Calon Panwaslucam Lolos Seleksi Administrasi, Lanjut Tahap Tes Tertulis di SMAN 5

"Tadi (kemarin, red) seleksi tertulis dilaksanakan untuk 3 sesi. Dan besok (hari ini, red) akan dilanjutkan kembali dengan 3 sesi lainnya," katanya. 

10 orang yang sudah dipastikan gugur ini, lanjutnya, karena tidak hadir untuk mengikuti seleksi tertulis hingga berakhirnya sesi ke-3 kemarin. 

"Mereka yang tidak ikut tes ini kami pastikan langsung gugur," tegasnya.

Sesuai dengan pedoman, pelaksanaan tes tertulis, lanjutnya, seleksi anggota Panwascam ini dilaksanakan selama 3 hari sejak kemarin (14/10)  hingga 16 Oktober mendatang.

BACA JUGA:6 Pendaftar Panwaslucam Tak Lolos Seleksi Administrasi

Namun, untuk seleksi anggota Panwascam di Kabupaten Lebong hanya akan dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah peserta mencapai sebanyak 280 orang. 

"Dihari kedua besok (hari ini, red) dilanjutkan dengan sesi kelima sebanyak 50 peserta dan sesi keenam 30 peserta," jelasnya.

Ditambahkannya, pada seleksi tertulis ini masing-masing peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk menjawab 100 soal yang sudah disediakan. 

"Alhamdulillah, pada hari pertama tadi seleksi tertulis berjalan lancar tanpa kendala. Mudah-mudahan besok juga sama berjalan dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Eko Sugianto yang ikut memonitoring seleksi anggota Panwascam Lebong ini kemarin memastikan jika proses pelaksanaan sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan. 

"Pelaksanaan seleksi anggota Panwascam sudah cukup baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Mudah-mudahan saja, proses kedepannya dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: