Sosialisasi Jurus Jitu Cegah Stunting

Sosialisasi Jurus Jitu Cegah Stunting

PELATIHAN: Jalannya sosialisasi pencegahan Stunting di Desa Pagar Agung kemarin.-Foto Carles Jaya/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Pemerintah Desa Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah, kemarin, mengelar sosialisasi percepatan pencegahan stunting dan penurunan angka stunting.

"Semoga kegiatan ini dapat menekan angka kasus stunting, dan dapat menganalisa situasi penetapan lokus stunting dan rencana aksi penyusunan stunting," kata Kepala Desa Pagar Agung Apriyudi.

Termasuk, tambahnya meningkatkan partispasi warga dalam membangun desa dan pembinaan SDM termasuk kader-kader posyandu yang ada didesa. 

"Semoga kasus stunting tidak terjadi di desa kita," singkat kades.

Sekedar diketahui, Kasus Stunting di Lebong Sangat Tinggi. Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Lebong, angka stunting di tahun 2021 yang dilaporkan Dinkes Lebong mencapai 23,3 persen atau 264 jiwa anak.Sehingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong harus berusaha keras untuk menekan kasus tumbuh kembang anak atau stunting di Kabupaten Lebong. Berdasarkan

Angka stunting dalam wilyah Kabupaten Lebong terbilang sangat tinggi yakni berada di bawah Kabupaten Muko-Muko 22.3 persen, data tersebut sesuai laporan Dinkes Lebong tahun ditahun 2021.

Sementara untuk, angka stunting ditahun 2022 ini, pihaknya bersama stakeholder lain masih fokus melakukan pendataan di setiap desa dan kecamatan yang ditetapkan sebagai lokus pencegahan stunting. Untuk itulah, pihaknya berharap agar pihak-pihak terkait yang sebelumnya sudah tergabung dalam tim pencegahan stunting Kabupaten Lebong untuk bekerja dengan serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: