Ingat, Rekanan Hanya Ditenggat 2 Bulan Tuntaskan 13 Paket Fisik

Ingat, Rekanan Hanya Ditenggat 2 Bulan Tuntaskan 13 Paket Fisik

Kabid SDA Dinas PUPR-Hub Lebong Arman Yunizar, ST-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID  -  Menjelang akhir tahun 2022, yang hanya menyisakan 2 bulan kedepan.

Rekanan pembangunan 13 paket fisik Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR-Hub yang saat ini masih tahap pengerjaan agar kiranya dapat menuntaskan pembangunan tersebut.

Kabid SDA Dinas PUPR-Hub Lebong Arman Yunizar, ST menjelaskan dari total paket 21 paket kegiatan di bidang SDA tersebut, 8 diantaranya sudah selesai dikerjakan oleh pihak rekanan. 

Baik itu pembangunan jaringan irigasi maupun turlap/talud beronjong penahan banjir seperti  peningkatan irigrasi Air Siapang Kanan, pembangunan/peningkatan jaringan irigrasi Air Teluk Lusai Desa Sukasari.

BACA JUGA:Dinas PUPRPHub, Tolong Tangani Normalisasi Drainase Desa Teluk Dien 

Kemudian  pembangunan turap/talud beronjong Sungai Tunggang Desa Tunggang,  pembangunan turap/talud bronjong Sungai Air Rancun Kelurahan Kampung Jawa dan lainnya.

"Sisanya, sebanyak 13 peket lainnya saat ini masih terus dikerjakan oleh pihak rekanan," katanya.

Ia menyakini dengan tenggat waktu hanya 2 bulan kedepan, paket kegiatan yang dilaksanakan tahun ini seluruhnya bisa selesai tepat waktu. 

"Dari 21 paket yang dikerjakan tahun ini, 8 diantaranya melalui proses tender, dan sisanya 13 paket dilaksanakan dengan sistem tender dan Penunjukan Langsung (PL)," jelasnya.

Tak lupa pula, ia mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama ikut menjaga dan merawat setiap pembangunan infrastruktur yang sudah selesai dibangun oleh pemerintah. 

"Sehingga manfaat dari pembangunan bisa dirasakan dengan jangka waktu yang lama," demikiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: