Lelang Mobnas Pemkab Lebong Terbagi Mengelompok dan Satuan

Lelang Mobnas Pemkab Lebong Terbagi Mengelompok dan Satuan

LELANG: Bidang Aset BKD Lebong mulai mengelompokkan kendaraan-kendaraan yang akan dilelang kedalam lima paket lelang.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong mulai mempersiapkan rencana pelaksanaan lelang terhadap 32 unit mobil dinas (mobnas) milik daerah. 

Teranyar, mereka sudah mengelompokkan 21 unit mobnas yang akan dilelang ke dalam lima paket lelang. Satu paket terdiri dari 4 hingga 7 unit kendaraan. Sementara 11 kendaraan sisanya tetap dilelang satuan per unit.

Unit kendaraan yang digabung dalam paket lelang tersebut adalah kendaraan dengan nilai tawar rendah. Tujuannya untuk menghindari wanprestasi pemenang lelang yang pernah terjadi pada lelang-lelang sebelumnya yang pernah dilakukan Pemkab Lebong. 

"Dengan dibuat kedalam paket, maka jaminan penawaran akan semakin besar. Maka peserta lelang akan berfikir rasional saat melakukan penawaran karena ada resikonya," kata Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, M.Si.

BACA JUGA:Mobil Dinas Mantan Bupati dan Wabup Dijual Terpisah

Lebih jauh dijelaskan Putra sapaan akrabnya, dalam pelaksanannya, lelang akan dilakukan dengan metode e-auction open bidding. Artinya dilakukan tanpa adanya kehadiran peserta lelang. Peserta tetap bisa melihat nilai tawar dan mengikuti proses lelang melalui aplikasi e-lelang. 

"Saat ini kami sudah mengelompokkan kendaraan, khususnya yang dilelang dengan sistem paket. Sehingga bisa mempermudah peserta lelang saat mengecek unit kendaraan," jelasnya.

Terkait penetapan jadwal lelang, pihaknya sudah melakukan rapat  bersama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Bengkulu yang dalam waktu dekat akan segera diumumkan. 

"Nanti akan kami umumkan, sekitar satu seminggu kedepanlah," singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: