Desa Semelako I Belum Salurkan BLT Periode September

Desa Semelako I Belum Salurkan BLT Periode September

Pendamping Kecamatan Lebong Tengah, Yeri Aputra-Foto Carles Jaya/radarlebong-

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.ID -   Dari sebanyak 10 desa yang tersebar di kecamatan Lebong Tengah, 1 desa diantaranya belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) periode September 2022 yaitu desa Semelako I.

Hal ini disampaikan Pendamping Kecamatan Lebong Tengah, Yeri Aputra sat dikonfirmasi kemarin (12/10). 

"Benar, untuk BLT DD periode Sepetember tinggal deswa Semelako I saja yang belum menyalurkan bantuan kepada warga penerimanya, sedangkan 9 desa lainnya sudah tuntas disalurkan," ungkap Yeri Aputra. 

Lanjutnya, untuk desa yang telah menyalurkan BLT DD triwulan ketiga atau periode September, laporannya sudah disampaikan kepada Kementerian.

BACA JUGA:Perbup Pilkades Terganjal DPA Perubahan

Sementara untuk laporan realisasi ke dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lebong masing-masing desa telah diingatkan. 

"Mengenai laporan realisasi penyaluran BLT DD itu sudah kita instruksikan desa agar segera dilaporkan kepada dinas PMD Lebong, apakah perintah itu sudah ditindaklanjuti atau tidak kita belum tahu. Namun untuk laporan ke Kementerian itu sudah kita sampaikan," terangnya. 

Yeri menambahkan, pihaknya mengimbau bagi desa yang belum melaksanakan penyaluran BLT DD periode September agar segera disalurkan.

Termasuk desa yang belum menyampaikan laporan realisasi agar laporan tersebut segera dilaporkan. 

"Desa yang belum menyalurkan BLT periode September, diharapkan untuk segera disalurkan kepada warga penerimanya, dan bagi desa yang belum menyerahkan laporan realisasi supaya segera diserahkan ke dinas PMD, sehingga bantuan berikutnya bisa dicairkan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: