Perpustakaan Nasional Salurkan Bantuan 1.500 Eksemplar Buku ke Lebong

Perpustakaan Nasional Salurkan Bantuan 1.500 Eksemplar Buku ke Lebong

Bantuan: Pegawai Disprensip Lebong saat menerima bantuan buku secara simbolis. -foto dokumentasi-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disprensip) Kabupaten Lebong belum lama ini mendapat bantuan buku sebanyak 1.500 eksemplar dengan 750 judul buku dari Perpusnas.

Bantuan tersebut sebagai stimulan transformasi perpustakaan Desa Berbasis Inklusi Sosial di Tahun 2022.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Disperensip Lebong,  Jaswidodo, S.Sos melalui Kabid Pengolahan Layanan Pelestarian Bahan Pustaka, Riza Susanti, S.Sos.

"Alhamdulillah, kita (Disperensip,red) Lebong diberikan kepercayaannya untuk memfasilitasi pengelolaan buku ini. Atas bantuan ini juga kami mengucapkan terima kasih atas dukungan fasilitasi literasi lainnya dalam pendampingan pelaksanaan kegiatan ini," ungkap Susan. 

BACA JUGA:Pikat Minat Membaca, Perpusda Tambah 117 Judul Buku Baru

Ia juga berharap dengan adanya bantuan buku ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat khusunya para peserta didik yang ada di Kabupaten Lebong.

"Kami berharap dengan adanya bantuan buku ini, Disperensip Kabupaten Lebong bisa lebih hidup dan meningkatkan minat baca masyarakat terutama generasi muda untuk mendorong kemajuan literasi di Kabupaten Lebong," harapanya. 

Susan menambahkan, melalui bantuan buku dari Perpusanas ini juga dapat sebagai referensi baru bagi masyarakat Lebong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk selanjutnya. 

"Dengan adanya bantuan sebanyak 750 judul buku baru, semoga menjadi bahan bacaan dan sumber referensi baru bagi masyarakat dan juga menjadi daya tarik baru masyarakat untuk berkunjung ke Disprensip Lebong," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: