Bendahara Desa se-Lebong Tengah Ikuti Pelatihan Perpajakan

Bendahara Desa se-Lebong Tengah Ikuti Pelatihan Perpajakan

Pelatihan: Jalannya kegiatan sosialisi dan pelatihan perpajakan yang diikuti perangkat desa se-kecamatan Lebong Tengah kemarin. -Foto Carles Jaya/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan bagi perangkat desa

Pelatihan tersebut terkhusus diberikan kepada masing-masing bendahara desa terkait kewajiban Perhitungan Pajak Penghasilan (PPh)  bertempat di kantor kecamatan Lebong Tengah, pada Selasa (4/10) kemarin. 

KPP Pratama Curup, Jailani sebagai narasumber acara mengatakan pelatihan ini dilaksanakan setiap tahun oleh pihaknya.

Tujuannya agar para Bendahara Desa dapat mengetahui dan memahami dengan baik beberapa jenis pajak yang terutang dalam setiap transaksi, serta hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan terkait pajak yang ada di desa, termasuk peraturan terbaru terkait Peraturan Menteri Keuangan (PMK). 

BACA JUGA:Cegah Stunting, Pemdes Karang Anyar Gelar Pelatihan Stunting

"Jika pelaporan keuangan desa dilaksanakan dengan baik, maka kinerja desa akan meningkat. Sehingga perlu dilakukan edukasi dan sosialisasi secara berkala kepada para Bendahara Desa terkait kewajiban sebagai bendahara pemerintah desa," katanya. 

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan praktek perpajakan di desa sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku, sehingga pelatihan ini bisa mejadi bekal bagi pemerintah desa, khusunya bagi setiap bendahara desa. 

"Semoga dengan kegiatan ini, dapat menambah pengetahuan para bendahara desa terhadap kewajiban perpajakan," tandasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: