Rekanan Segera Perbaiki Jaringan yang Bocor

Rekanan Segera Perbaiki Jaringan yang Bocor

CEK: Bidang Cipta Karya bersama pihak rekanan dan konsultan mengecek pipa jaringan distribusi dan sambungan rumah yang bocor.-foto dokumentasi-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Menindaklanjuti aksi protes dari warga akan pekerjaan pemasangan pipa distribusi sambungan rumah di Desa Karang Anyar yang mengalami kebocoran.

Dinas PUPRPHub Lebong melalui Bidang Cipta Karya telah meminta rekanan agar segera memperbaiki kebocoran tersebut. 

"Ya, kita akui memang ditemukan ada berapa titik kebocoran dibeberapa tempat, tapi kita sudah minta rekanan segera memperbaiki kebocoran tersebut," kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Lebong, Mast Irawan Nugroho, ST.

Lanjut dia, jika kegiatan tersebut belum serah terima atau belum dilakukan pembayaran secara 100 persen. 

BACA JUGA:Giliran Proyek Pipa Sambungan Rumah yang Bocor Diprotes Warga

"Pada intinya proyek ini masih ada masa pemeliharaan, yang bertanggung jawab pihak rekanan," singkatnya. 

Sebelumnya, Pekerjaan pemasangan pipa distribusi sambungan rumah yang dilaksanakan di Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah, diprotes warga karena mengalami kebocoran.

Kegiatan ini, sebelumnya juga diprotes warga karena pembangunan bak pengaturan air yang tidak izin dengan pemilik lahan. 

Indra (28) warga Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah ini mengeluhkan sambungan pipa yang telah dipasang ke rumahnya.

Karena , saat dilakukan uji coba ternyata pipa ini mengalami kebocoran dan membuat air mengalir hingga ke badan jalan termasuk halaman rumahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: