Pilkades Serentak di 6 Desa, Ini Kata Camat

Pilkades Serentak di 6 Desa, Ini Kata Camat

Plt. Camat Tubei, Mawardi -Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Plt. Camat Tubei, Mawardi mengaku telah menginstruksikan Badan Permusyawaran Desa (BPD) di 6 desa diwilayahnya untuk mempersiapkan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022. 

Salah satunya adalah mempersiapkan pembentukan panitia ditingkat desa, namun dalam hal ini pihaknya masih menunggu petunjuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lebong selaku OPD teknis. 

"Pastinya kami (kecamatan,red) siap mensukseskan pilkades serentak, tapi sejauh ini kami masih menunggu petunjuk resmi dari PMD," ujar camat. 

Disebutkannya, untuk di kecamatan Tubei ada 6 desa yang masuk gelombang pemilihan kepala desa serentak tahun ini.

BACA JUGA:Anggaran Pilkades Disetujui Rp 2,5 Miliar

Masing-masing desa  Pelabai, Kota  Baru Santan, Tik Teleu, Suka Datang, Suka Datang I dan Desa Tabeak Belau II.

Maka dari itu, siapapun nantinya yang dipilih menjadi panitia ditingkat desa, diharapkan bisa dan mampu menjalankan setiap tahapan Pilkades.

"Intinya kami di kecamatan siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini," sampainya. 

Mawardi menambahkan, ia berharap seluruh lapisan masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Tubei juga ikut mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkades.

BACA JUGA:Pasca Pilkades, Puluhan Warga Pindah Domisili

Selain menggunakan hak suaranya, masyarakat juga diminta untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dilingkungannya masing-masing.

"Kami mengimbau jangan ada kampanye hitam yang bisa menigkatkan potensi terjadinya konflik ditengah masyarakat," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: