Alhamdulillah, Ruang Kelas yang Tertimpa Pohon Sudah Direhap Secara Swadaya Oleh Masyarakat

Alhamdulillah, Ruang Kelas yang Tertimpa Pohon Sudah Direhap Secara Swadaya Oleh Masyarakat

SEKOLAH : Tanggal 2 Januari usai tahun baru siswa masuk sekolah seperti biasa-foto dokumentasi-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Masih ingat dengan kejadian bencana pohon tumbang yang menimpa 2 ruangan belajar siswa SDN 71 Lebong hingga menyebabkan kerusakan parah pada beberapa waktu lalu. 

Akhirnya bisa difungsikan kembali setelah dilakukan perbaikan dengan secara swadaya oleh masyarakat setempat. 

Kepala Sekolah, Sukur Karnaen, AMa.Pd mengatakan bahwa kerusakan terhadap 2 ruang belajar yakni kelas 3 dan 4 yang tertimpa pohon tumbang sudah bisa difungsikan kembali, setelah usai dilakukan perbaikan. 

Namun, perbaikan tersebut dilakukan bukan menggunakan bantuan pemerintah daerah, melainkan dilakukan dengan dana swadaya oleh pihak sekolah dan masyarakat. 

BACA JUGA:Ruang Kelas Belajar yang Tertimpa Pohon Masih Dibiarkan, Kepsek SDN 71 Lebong Minta Dikbud Bantu Perbaikan

"Alhamdulillah, untuk aktivitas belajar siswa di kelas 3 dan 4 sudah kembali normal, setelah dilakukan perbaikan secara swadaya," kata kepsek. 

Lebih jauh, ia menuturkan bahwa untuk biaya perbaikan 2 ruangan kelas ini merupakan bantuan warga kurang lebih sebesar Rp 15 juta.

Meski demikian perbaikan yang dilakukan ini hanya bersifat sementara, karena mengingat masih terbatasnya anggaran untuk melakukan perbaikan sepenuhnya. 

"Sebenarnya masih sangat banyak anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan perbaikan, seperti atap bagian belakang dan plapon sekolah masih bolong.

Mudah-mudahan pemerintah daerah melalui OPD terkait bisa melihat langsung kondisi sekolah ini dan bisa membantu anggaran untuk melakukan perbaikan yang lebih memadai lagi," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: