Bupati Lebong Irup Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Lebong Irup Hari Kesaktian Pancasila

Upacara: Bupati Lebong Kopli Ansori menjadi inspektur upacara (irup) peringatan Hari Kesaktian Pancasila, senin (3/10).-Foto Dokumentasi-humas pemkab lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara kantor Bupati. 

Bupati Lebong Kopli Ansori bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan hari pancasila.

Dalam momen tersebut,  Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat selalu menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Mulai di lingkungan masyarakat hingga berbangsa dan bernegara dalam memperkokoh persatuan. 

"Kita bisa memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa dan bernegara, " kata Kopli.

BACA JUGA:19 Atletik Asal Lebong Berlaga dalam Kejurda Prov Bengkulu

Lanjut Kopli, Hari lahirnya Pancasila penting untuk diperingati karena Pancasila sebagai dasar negara dan landasan ideologi dalam berbangsa dan bernegara. 

"Karena dalam Pancasila ada Bhinneka Tunggal Ika sebagai pengikat bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Kata Bupati, walaupun pancasila telah menyatu dalam kehidupan, namun tantangan yang dihadapi semakin besar. 

Semua lapisan masyarakat diharapkan untuk bisa menjaga kemurnian Pancasila.

BACA JUGA:Diprotes, Bak Kran Rp 1,7 M

Mulai dari generasi muda seperti pelajar sekolah dimantapkan pemahaman nilai-nilai pancasila, karena di era global tidak mustahil akan terjadi perbedaan sudut pandang antara satu dengan yang lain.

Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita jaga dan pegang dalam prinsip berkehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

"Dengan Pancasila, kita bisa merekatkan perbedaan sehingga persatuan dan keharmonisan terwujud di tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lebong agar lebih baik lagi," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: