Kebut Pembangunan Pasar Purwodadi, Bupati Temui Mendag

Kebut Pembangunan Pasar Purwodadi, Bupati Temui Mendag

Bupati Bengkulu Utara tampak menemui Mendag Zulkifli Hasan didampingi Walikota Bengkulu-Foto Dokumentasi-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Demi untuk mengejar percepatan pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur, yang hancur pasca kebakaran hebat beberapa tahun lalu. 

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi'an didampingi Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama jajarannya bertekad dengan menemui langsung Menteri Perdagangan RI (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

Kepada awak media, Mi'an mengaku kunjungannya ini terkait sinergi dan kolaborasi pembangunan daerah. Khususnya usulan revitalisasi pasar Purwodadi pasca kejadian kebakaran.

Dalam audiensinya, ia membeberkan bahwa pasar Purwodadi Arga Makmur mengalami kebakaran 95 persen.

BACA JUGA:Niat Cuci Mobil, Truck Terjebak Air Bah Sungai

"Sebagai kepala daerah, tentunya membentuk tanggap darurat melalui CSR kita buat rangka baja direlokasi. Dan kita mengupayakan ini bantuan dari pusat, mengingat jika dibebankan pada APBD sangat tidak mungkin," ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya semua jajaran telah bergerilya ke Kementerian PUPR, hingga kementerian Perdagangan, agar pembangunan revitalisasi Pasar Purwodadi ini dapat segera tercapai.

Alhasil, pihaknya memperoleh dana TP 32 Miliar. Pihaknya juga telah memetakan pengguna anggaran yang diperlukan diatas 50 Miliar.

Untuk itu atas rekomendasi PUPR dan berbagai pihak untuk bisa melaksanakan pembangunan pasar purwodadi tiga tingkat.  Dananya kurang, diupayakan kembali oleh pemerintah agar terealisasi senilai 50 Miliar.

BACA JUGA:TJSL Bantu Renovasi Jembatan Gantung Desa Ketapi Tanjung Agung Paliak

"Sebelumnya,kami mengucapkan terimakasih atas dukungan langsung Kemendag. Ia yakin dukungan tersebut, dapat mempercepat pembangunan Pasar Purwodadi.

Pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur berdampak signifikan pada peningkatan ekonomi masyarakat di Bengkulu Utara, untuk itu besar harapannya dapat terwujud segera," demikian Mi'an. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: