H-3 Penutupan Vaksinasi BIAN, 9.192 Anak Belum Suntik Vaksin

H-3 Penutupan Vaksinasi BIAN, 9.192 Anak Belum Suntik Vaksin

Vaksinasi BIAN -Foto Dok-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Menjelang H-3 penutupan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Lebong  pada 30 September 2022 mendatang.

Terdata 9.192 anak di Kabupaten Lebong yang belum diberikan suntik vaksin BIAN. 

Kendati demikian, pelaksanaannya masih terus digencar setiap Puskesmas. 

"Berdasarkan laporan yang diterima dari seluruh Puskesmas realisasi capaian BIAN sudah mencapai 14.451 anak sudah divaksin BIAN," ungkap Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM.

BACA JUGA:Capaian Vaksinasi BIAN Dibawah 70 Persen, Dinkes Lebong Minta 12 Puskesmas Maksimal Kejar Target

Mengingat pelaksanaan pemberian vaksinasi BIAN kembali diperpanjang hingga 30 September mendatang.

Maka pihaknya meminta seluruh Puskesmas untuk lebih memaksimalkan lagi pelaksanaan vaksinasi BIAN kepada anak mulai dari usia 9 bulan hingga 12 tahun. 

"Dengan waktu yang masih tersisa, maka diharapkan seluruh Puskesmas bisa lebih mengoptimalkan lagi vaksinasi BIAN. Sehingga dari target yang sudah ditetapkan bisa tercapai 100 persen," harapnya.

Dijelaskan, Rachman, vaksinasi BIAN sendiri dilaksanakan secara serentak yang diseluruh daerah, tujuan vaksinasi BIAN sebagai langka pemerintah untuk menyiapkan calon generasi bangsa yang sehat dan cerdas.

BACA JUGA: Capaian Vaksinasi BIAN Sudah Setengah dari Target

Maka dari itu, pihaknya berharap semua pihak dapat mendukung penuh program pemerintab tersebut, sehingga semua anak yang sudah menjadi target bisa mendapatkan vaksinasi BIAN. 

"Terutama para orang tua anak harus dapat mendukung penuh program vaksinasi BIAN. Karena melalui program merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyiapkan calon generasi bangsa yang sehat dan cerdas," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: