Nihil Peserta, Musdes RKPDes Semelako Atas Batal

Nihil Peserta, Musdes RKPDes Semelako Atas Batal

Buye: Tampak para tamu undangan musdes RKPDes desa Semelako Atas kecamatan Lebong Tengah buye terlaksana. -Foto Carles/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Semelako Atas kecamatan Lebong Tengah "Buye" (batal,red) malaksanakan rapat Musyawarah Desa (Musdes) menetapkan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) pembangunan tahun 2023.

Batalnya musdes tersebut lantaran para peserta yang diundang tidak hadir. Hal ini diakui Ketua BPD Semelako Atas, Domer Andiko. 

"Iya, sesusi agenda hari ini (kemarin,red) kita akan menggelar musdes RKPDes tahun 2023. Namun pelaksanaannya harus kita pending, karena para peserta yang diundang tidak banyak yang menghadiri," kata Domer. 

Lanjut, Domer, untuk pelaksanaan musdes berikutnya pihaknya telah menjadwalkan akan diselenggarakan pada akhir September mendatang.

BACA JUGA:Jalan Dusun III Danau Liang Belum Tersentuh Aspal

Maka diharapkan para peserta yang akan diundangan khususnya warga perwakilan dari masing-masing dusun bisa hadir. 

"Kita sudah sepakat menjadwalkan ulang musdes RKPDes digelar akhir September mendatang. Maka diharapkan para peserta dapat hadir dalam musdes berikutnya," sampainya. 

Dijelaskan, Domer, rapat musdes merupakan tahapan untuk memetakan pembangunan dan kebutuhan desa di tahun yang akan datang, gagasan semua unsur sangatlah penting.

Karena semua orang bisa menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan desa, baik dalam sektor pembangunan, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan. 

"Pada intinya, musdes RKPDes sangat penting untuk menetapkan rancangan pembangunan prioritas. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: