Demi Lebong Bahagia Sejahtera, Pemkab Berencana 'Ngutang' ke Bank bjb

Demi Lebong Bahagia Sejahtera, Pemkab Berencana 'Ngutang' ke Bank bjb

Statistik Pelamar PPPK 2023 di Kabupaten Lebong, Formasi PPPK Guru Tidak Terpenuhi-Radar Lebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Demi mewujudkan Lebong Bahagia Sejahtera sesuai Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Pemkab Lebong berencana meminjam dana (ngutang, red) ke Bank bjb.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, mengaku jika hal ini berangkat dari semangat menggebu-gebu Bupati Lebong, Kopli Ansori, ingin membangun Lebong untuk mewujudkan masyarakat Lebong Bahagia dan Sejahtera.

"Sementara kondisi keuangan daerah, sangat minim. Sedangkan, prioritas pembangunan harus segera dilaksanakan. Atas dasar itulah kemudian, membuat Bupati ingin melakukan pinjaman ke Bank bjb ini," kata Mustarani. 

Langkah ini, kata dia, merupakan sebuah percepatan agar prioritas pembangunan bisa segera dilaksanakan demi menjadikan masyarakat Lebong yang Bahagia dan Sejahtera.

BACA JUGA: Bupati Siap Pinjamkan Uang Pribadi

Jika melihat kondisi keuangan Pemkab Lebong saat ini, lanjutnya, rencana pinjaman ini berkisar antara Rp 80 miliar hingga Rp 100 miliar. 

"Sekarang, BKD sedang menghitung persentase bunga per tahunnya. Jika ini nanti sudah dilakukan, baru akan kita sampaikan secara resmi ke DPRD Lebong untuk meminta persetujuan," lanjutnya. 

Sekda juga tidak membantah jika belum lama ini Pemkab Lebong sudah melakukan audiensi rencana tindak lanjut pinjaman daerah Kabupaten Lebong ke Bank bjb di Jakarta.

Namun, ia menegaskan jika hal ini masih dalam tahap audiensi mengenai syarat dan ketentuan yang terkait peminjaman tersebut. 

BACA JUGA:Bupati Minta Keseriusan OPD Membangun Lebong

"Ya, baru sebatas rencana dan meminta kejelasan mengenai syarat dan ketentuan lain terkait proses peminjaman tersebut salahsatunya mengenai persentase bunga dari rencana pinjaman yang akan dilakukan Pemkab Lebong nanti," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: