Kabar Penting untuk THLT di Lebong, Simak dengan Seksama

Kabar Penting untuk THLT di Lebong, Simak dengan Seksama

Tenaga Kerja Harian Lepas Terdaftar THLT Pemkab Lebong--

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Berdasarkan hasil koordinasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kepada Kemenpan RB belum lama ini.

Tenaga Harian Lepas Terkontrak (THLT) berpotensi akan diperpanjang di tahun 2023 mendatang. Hal ini disampaikan Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SH.

"Iya, dari hasil rapat koordinasi kita ke Kemenpan RB, tenaga honorer kemungkinan akan diperpanjang sampai tahun 2023 mendatang," ungkap Chandra.

Meski demikian, wacana perpanjangan masa kerja tenaga honorer ini baru sebatas mempertimbangkan sejauh mana masa jabatan kepala daerah yang ada di Kabupaten/Kota disetiap daerah. 

BACA JUGA:Urus Berkas PPPK, THLT Dinas PUPRPHub Lebong Dipungut Rp150 Ribu

BACA JUGA:Innalilahi, Nginap di Kosan Teman, THLT Disparpora Lebong Tewas Gantung Diri

Namun tetap harus mengacu dengan surat edaran yang dikeluarkan secara resmi dari Kemenpan RB.

"Acuannya tetap harus ada surat edaran yang di keluarkan secara resmi dari pak Menteri. Dan sejauh ini kita masih menunggu surat edaran resminya," terangnya.

Chandra menambahkan untuk jumlah tenaga honorer se-Kabupaten Lebong yang sudah di rekrut oleh masing-masing OPD berdasarkan anjab tercatat sebanyak 2.600 orang. 

Untuk itu, pihaknya berharap para tenaga honorer yang sudah diberikan SK tugas oleh kepala dinasnya tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya membantu kinerja OPD.   

"Kami berharap para tenaga honorer yang sudah direkrut tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam membantu kinerja ASN di OPD tempat tugas," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: