1 Paket Fisik Pelapis Tebing Talang Ulu Terancam

1 Paket Fisik Pelapis Tebing Talang Ulu Terancam

Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong Dodi Irawan, ST-Foto Amri Rakhmatullah-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID -  Dari 84 paket yang harus dilakukan proses lelang atau tender. Hingga Kemarin (15/9), sudah 79 paket kegiatan telah menyelesaikan proses lelang dan 5 paket lainnya  saat ini masih dalam proses lelang. 

Ke 5 paket tersebut tersebar di 3 OPD, yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub).

Dari 5 paket tersebut, ada 1 paket fisik Dinas PUPRPHub Lebong berupa pembangunan pelapis tebing Talang Ulu yang terancam putus kontrak.

Pasalnya, limit waktu pengerjaan hanya menyisakan 3 bulan.

BACA JUGA:62 Paket Senilai Rp 78 M Lebih Sudah Dilelang

Sementara, 4 paket lainnya yakni Satpol PP kegiatan pengadaan pakaian dinas (Pakdin),  Dinas PUPR-Hub, Bidang Bina Marga berupa paket konsultan pengawasan jalan lokal.

Bidang Sumber Daya Air (SDA) berupa konsultan perencanaan ingrasi. BKD Lebong berupa konsultan penilaian di BKD Lebong

"Untuk paket di BKD sudah tiga kali tayang. Namun belum ada pelaku usaha yang memenuhi persyaratan. Saat ini sudah kembali ditayangkan, mudah-mudahan kali ini bisa terkontrak," jelas Kabag Layanan Pengadaan Setdakab Lebong Dodi Irawan ST.

Lebih jauh disampaikannya Dodi, dari pelaksanaan 79 paket yang terkontrak pihaknya berhasil melakukan penghematan sekitar Rp 2,4 miliar.

Efisiensi anggaran tersebut berhasil diperoleh dari nilai pagu paket dengan nilai terkontrak. 

"Tentunya anggaran yang tak terserap itu akan dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD). Dalam hal ini kami hanya sebatas melakukan monitoring saja," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: