BBM Naik, BLT BBM di Lebong Cair

BBM Naik, BLT BBM di Lebong Cair

BANSOS : Ada 7 jenis bansos tahun 2023 yang masih akan kembali disalurkan oleh pemerintah-Foto Dokumentasi-

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Gerak cepat pasca kenaikan  Bahan Bakar Minyak (BBM) , berimbas langsung dengan mulai disalurkannya BLT BBM hampir merata di seluruh Indonesia.

Tak terkecuali di Kabupaten Lebong, dimana Dinas Sosial (Dinsos) Lebong sudah mulai merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau penerima KPM BPNT, PKH, dan PKH non BPNT. 

"Untuk di wilayah Lebong pada sabtu (10/9) kemarin, BLT BBM sudah mulai di salurkan oleh masing-masing kantor pos," kata Plt. Kadis Sosial, Puji Warno, S.Pd melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin, Yasir Hadibroto, SE.

Dijelaskan Yasir, besaran BLT BBM yang diterima KPM sebesar Rp 150 ribu dan akan disalurkan per 2 bulan sekali atau Periode September-Oktober untuk tahap pertama. 

BACA JUGA:Polisi Kawal Bansos Pengalihan BBM Subsidi, Dinsos Lebong Croscek Data Penerima Bantuan

BACA JUGA:PAD Triwulan II Per Agustus Sudah Tercapai Setengah dari Target

"Selain BLT BBM sebesar Rp 150 ribu, KPM ini juga akan menerima bantuan sembako senilai Rp 300 ribu," ungkapnya. 

Meski demikian, ia mengaku belum mengetahui secara detail jumlah KPM penerima BLT BBM di Kabupaten Lebong, karena menurutnya saat ini masih dalam proses penyaluran oleh pihak PT. Pos.

"Pada dasarnya kita menunggu penyaluran tahap pertama ini selesai, baru bisa kita ketahui berapa jumlah penerimanya," terangnya. 

Ditambahkannya, daftar penerima BLT BBM ini adalah mereka sudah terdata oleh pusat melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. 

"Harapan kami dengan adanya bantuan BBM ini dapat membantu perekonomian masyarakat, pasca adanya kenaikan BBM oleh pemerintah pusat," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: