Dilanda Bencana, Bupati Bengkulu Utara Curhat ke BNPB

Dilanda Bencana, Bupati Bengkulu Utara Curhat ke BNPB

Bupati Bengkulu Utara tampak tengah berkoordinasi ke BNPB pasca bencana alam.-Foto Dokumentasi-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Pasca dilanda bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu, cukup menyita perhatian Pemkab BU. 

Terutama, banyaknya fasilitas negara yang mengalami kerusakan mulai dari ringan hingga berat. 

Menyikapi kondisi pasca bencana tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir Mi'an curhat ke BNPB akan kondisi bencana yang terjadi dalam wilayahnya.

Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P.

Dalam kunjungan ini, ia mendapatkan apresiasi atas gerak cepat tanggap darurat bencana alam yang terjadi di Kabupaten BU. 

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Utara Bereaksi Keras Saat Tahu Namanya Dicatut Penggalangan Dana untuk Ponpes

BACA JUGA:8 Kecamatan di Bengkulu Utara Dikepung Banjir dan Longsor

Pada kesempatan itu, bupati mengusulkan dana 23 M guna rehab rekon pasca bencana.

"Data secara rinci kerugian akibat bencana alam di wilayah Bengkulu Utara telah kita sampaikan, dan kita mengusulkan Rehab Rekon pasca bencana di tahun 2023

dengan Asumsi mencapai 23 M. Kita menyampaikan dampak banjir yang mengakibatkan puluhan rumah warga tenggelam, jembatan penghubung antar desa putus, dan kerusakan infrastruktur lainnya," ujarnya.

Mi'an pun menambahkan, tujuan penyampaian data rinci dampak bencana ke BNPB, untuk mendapatkan bantuan dana pasca bencana banjir.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten BU mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dan apresiasi dari BNPB, tentunya besar harapan kami agar mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah pusat dalam rehab dan rekondisi infrastruktur yang rusak di Kabupaten BU. Hal ini, merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat di Kabupaten BU," imbuhnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: