DD Tahap II 9 Desa se Kecamatan Lebong Sakti Segera Cair

DD Tahap II 9 Desa se Kecamatan Lebong Sakti Segera Cair

Sekretaris Kecamatan Depi Lesmana, S.Sos, M.Si.-Foto Carles Jaya/radarlebong-radarlebong.id

LEBONG SAKTI, RADARLEBONG.ID - Dana Desa (DD) tahap II 9 Desa se Kecamatan Lebong Sakti segera cair.

Menyusul, hanya tinggal menunggu penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

"Mungkin dalam waktu dekat DD/ADD tahap II bisa dicairkan," kata Camat Lebong Sakti Sabirin, S.Sos melalui Sekretaris Kecamatan Depi Lesmana, S.Sos, M.Si.

Dikatakan Depi, jika sebelumnya ada desa yang terlambat melakukan pengajuan, yaitu Desa Ujung Tanjung III. 

BACA JUGA:Pastikan Tepat Sasaran, Dinsos Lebong Pasang Papan Merek di Rumah 8.245 KPM PKH

"Ya, sebelumnya Desa Ujung  Tanjung III yang paling terakhir pengajuan. Namun, alhamdulillah dapat dikerjakan dan diselesaikan dengan baik, per tanggal 19 Agustus lalu. Kemungkinan 3 desa dalam wilayah kita bakal keluar SP2D hari ini yakni Desa Muning Agung, Tabeak Kauk, dan Tabeak Dipoa, apabila tidak ada kendalanya," sampai Depi.

Depi juga menegaskan, jika Dana Desa tahap 2 cair, dirinya meminta agar setiap desa untuk segera melanjutkan kegiatan desa baik itu berupa fisik pembangunan dan kegiatan lainya.

" Cepat pelaksanaan kegiatan, maka bakal lebih baik. Apabila berleha-leha, takut tidak bisa pengejaran pengurusan tahap ke 3 selanjutnya," singkat Depi. 

Diketahui sebelumnya, 93 desa penerima Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tampaknya tidak lama lagi bakal segera menerima kucuran DD dan ADD tahap II. Sebab, berkas pengajuan pencairan tahap II yang diserahkan Pemdes saat ini sudah diverifikasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lebong. 

Kabid PMD Lebong mengimbau kepada seluruh Kepala Desa yang sudah mencairan DD dan ADD tahap II agar segera melaksanakan sesuai dengan yang tertuang dalam APBDes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: