Kabar Gembira, Usai Dilimpahkan ke KPKNL, 36 Unit Mobnas Siap Lelang

Kabar Gembira, Usai Dilimpahkan ke KPKNL, 36 Unit Mobnas Siap Lelang

Lelang: Inilah beberapa unit mobnas Pemkab Lebong yang akan dilelang. -Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG,RADARLEBONG.ID -Kabar gembira, jika tidak ada halangannya, usai dilimpahkan ke KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) oleh Pemkab Lebong.

36 unit mobil dinas (mobnas) milik Pemkab Lebong siap akan lelang.

"Yang siap secara fisik dan administrasi untuk dilelang hanya 36 unit dan tinggal ditetapkan. Setelah itu, baru akan dilimpahkan ke KPKNL untuk dilakukan lelang," kata Sekda Lebong, H. Mustarani, SH, M.Si.

Lelang mobnas ini, ditargetkan sudah dilaksanakan sebelum pengesahan RAPBD Perubahan 2022 atau paling lambat sebelum 30 September mendatang. 

BACA JUGA:Mobil Dinas Mantan Bupati dan Wabup Dijual Terpisah

Sehingga, hasil dari penjualan (lelang, red) mobnas bisa dimasukan dalam APBD Perubahan.

"Dari 36 unit yang akan dilelang ini, 2 unit diantaranya akan dilelang secara tertutup artinya dijual langsung kepada mantan kepala daerah. Sisanya akan dilakukan lelang secara terbuka," terangnya. 

Diketahui sebelumnya, dari 40 unit mobil dinas (mobnas) yang masuk dalam daftar penghapusan aset milik Pemkab Lebong.

Terdata hingga  rapat bersama dengan tim verifikasi terkait rencana penghapusan mobil dinas, Rabu (10/8) lalu, hanya 35 mobnas siap untuk dilelang dan telah diverifikasi. 

BACA JUGA:Sim Salabim, Aset Mobnas Dihapus, Muncul Mobnas Baru

Sementara, 5 unit sisanya belum bisa dilakukan verifikasi karena masih dikuasai OPD dan belum dilimpahkan ke Bagian Aset BKD Lebong. 

Penghapusan aset dilakukan mengingat faktor usia kendaraan yang sudah memenuhi syarat untuk dilelang, lalu beberapa kendaraan diantaranya juga dalam kondisi rusak parah. 

Sehingga lebih baik dilakukan penghapusan aset daripada memperbaikinya. Disisi lain, dari proses lelang ini juga akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditarget lebih Rp 1 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: