Diterjang Angin Puting Beliung, Atap Rumah Warga Melayang

Diterjang Angin Puting Beliung, Atap Rumah Warga Melayang

Rusak: Atap rumah warga Desa Kampung Dalam rusak akibat diterjang angin puting beliung. -Foto Dokumentasi-Polsek Lebong Utara

LEBONG,RADARLEBONG.ID - Bencana alam kembali terjadi diwilayah Kabupaten Lebong, kali ini atap rumah warga Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara melayang setelah diterjang angin puting beliung berkisar pukul 10.30 WIB kemarin (21/8).

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu. M Subkhan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian ini terjadi pada rumah milik Jono (48), warga Desa Kampung Dalam kecamatan Lebong Utara.

"Benar, peristiwa itu terjadi pada Minggu pagi, tidak ada korban jiwa. Namun 1 rumah warga mengalami rusak bagian atap dengan kegigian mencapai Rp 2 juta rupiah," kata Kapolsek.  

Kapolsek mengimbau seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Lebong Utara, terutama warga yang tinggal di wilayah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA:PDAM Lebong Tengah Keluarkan Ultimatum untuk 803 Pelanggan Menunggak

Hal itu disampaikannya mengingat kondisi cuaca ekstrim, berupa angin kencang dan hujan lebat masih terus terjadi sejak beberapa hari terakhir.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi bencana yang bisa terjadi kapan saja, apalagi mengingat wilayah Lebong termasuk daerah rawan bencana alam," imbuh Kaposek. 

Sayangnya, terkait adanya peristiwa bencana alam ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong belum dapat dimintai keterangan, bahkan hingga berita ini diterbitkan panggilan dan pesan WahatsApp yang dilayangkan belum juga direspon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: