Padi MT II Umur 25 Hari Masih Aman

Padi MT II Umur 25 Hari Masih  Aman

Tinjau: Bupati Lebong, Kopli Ansori ketika meninjau MT2 di desa Karang Anyar kecamatan Lebong Tengah. -Foto Carles/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Dari sebanyakSetahun atau MT II.

Hingga saat ini dipastikan aman dari serangan hama. 

Hal ini disampaikan Korluh Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan (BP3) Karang Anyar, Hastita, SP. 

"Alhamdulillah, sejauh ini tanaman padi milik petani di Lebong Tengah yang ikut melaksanakan MT II masa pertumbuhannya sangat bagus, bahkan padi yang sudah berumur 25 hari ini masih aman dari serangan hama," ujar Hasnita. 

Disebutkannya, adapun 6,7 hektar lahan petani yang ikut MT II ini diantaranya, 2,5 Hektar di desa Karang Anyar dan 4,28 hektar di desa Pagar Agung kecamatan Lebong Tengah. Dan untuk proses pemupukan saat ini sudah dua kali dilakukan. 

BACA JUGA:Desa dan Kelurahan Ini Semarakkan Hari Kemerdekaan

Lebih jauh, dijelaskannya, proses pemupukan padi dilakukan sebanyak tiga kali, tahap petama, usia 0 sampai 7 hari, tahap dua umur 20 hari dan, tahap tiga umur 30 hari. 

"Jadi untuk pemeupukan itu dilakukan sebanyak tigal. Artinya saat ini masih ada tahap ketiga lagi untuk para petani melakukan pemupukan," jelasnya. 

Dia menambahkan, pihaknya berharap para petani dapat terus  berkoordinasi kepada para penyuluh, apabila terdapat serangan hama, maka diimbau agar segera memberikan laporan supaya bisa segera dilakukan upaya pengendaliannya. 

"Pastinya kami (penyuluh,red) akan siap membantu petani untuk melakukan pengendalian ataupun pencegahan serangan hama. Mudah-mudahan hingga panen mendatang  tanaman MT2 ini bebas dari serangan hama," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: