Tanjakan Maut Talang Ulu Terpasang Baliho Hati-Hati

Tanjakan Maut Talang Ulu Terpasang Baliho Hati-Hati

Peringatan: Satlantas Polres Lebong saat memasang baliho peringatan. -Foto Adrian Roseple/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID  - Antisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas, Jum'at (12/8) pagi Satlantas Polres Lebong melakukan pemasangan baliho di lokasi rawan kecelakaan atau biasa disebut black spot di beberapa titik. Diantaranya tanjakan Desa Talang Ulu yang belakangan ini sering terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kasat Lantas, AKP. Lilik Sucipto mengatakan baliho himbauan ini dipasang di daerah rawan kecelakaan lalulintas. Seperti, di sepanjang Jalan yang dinilai sebagai titik rawan tempat terjadinya kecelakaan, terutama kendaraan yang bertonase tinggi.

"Ini merupakan upaya Satlantas Polres Lebong untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Mengingat ada beberapa titik ruas jalan di Kabupaten Lebong yang belakangan sering terjadi kecelakaan, salah satunya tanjakan Desa Talang Ulu ini. Terutama kendaraan dengan muatan tonase tinggi yang belum hapal medan jalan," kata Kasat. 

Kasat menambahkan, diperlukan perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong agar dapat memperhatikan kelengkapan jalan raya untuk penunjang keselamatan pengendara. 

Seperti rambu-rambu peringatan, pembatas jalan hingga penerangan yang dinilai masih sangat minim di ruas jalan raya Kabupaten. 

BACA JUGA:Bupati Lebong Optimis 99 Persen MT II Desa Pagar Agung Berhasil

"Tentunya kami mengharapkan perhatian dari OPD terkait untuk memperhatikan kelengkapan jalan raya. Karena itu merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan," imbuhnya. 

Terpisah, Plt. Kepala Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong, Joni Prawinata, SE, MM menjelaskan pihaknya siap untuk membenahi infrastruktur penunjang yang ada. Terutama titik-titik dimana rawan terjadinya kecelakaan seperti di tanjakan Desa Talang Ulu. 

"Kalau di lokasi tersebut, memang sudah ada pembatas jalannya. Karena beberapa kali dihantam oleh kendaraan yang terperosok, jadi pembatas tersebut jebol. Namun kami dari OPD siap untuk memperbaiki pembatas jalan tersebut dan membenahi sarana penunjang lainnya," singkat Joni.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: