1 Rumah, 1 Bak Sampah

1 Rumah, 1 Bak Sampah

Simbolis: Secara simbolis Kades Selebar Jaya Arpen Irawan Nobi membagikan bak sampah.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-Radar Lebong

AMEN, RADARLEBONG.DISWAY.ID  - Guna menciptakan lingkungan desa yang bersih dan sehat. Pemerintah Desa Selebar Jaya Kecamatan Amen, kamis lalu, telah membagikan 172 unit bak sampah bagi masyarakat.

Tiap 1 rumah akan mendapatkan 1 bak sampah.

Kepala Desa Selebar Jaya Arpen Irawan Nobi menjelaskan pembagian bak sampah tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat serta mengubah perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa sampah juga berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Bupati Lebong Optimis 99 Persen MT II Desa Pagar Agung Berhasil

"Harapannya dengan program ini warga tidak lagi membuang sampah sembarangan atau membuang sampah di aliran sungai dan membuang sampah di bak sampah yang telah dibagikan setiap rumah. Kita juga sudah bekerja sama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebong. Jadi, nanti setiap hari sampah-sampah tersebut diangkut oleh petugas kebersihan dari DLH Lebong," terang Kades.

Selain pembagian bak sampah, Pemdes juga menyalurkan BLT periode April - Juni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: