9 Desa Se Kecamatan Amen Siap-Siap Monev DD

9 Desa Se Kecamatan Amen Siap-Siap Monev DD

Camat Amen Drs Safliludin, M.Si-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-

AMEN, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Dalam rangka tertib administrasi dan pelaksanaan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2022.

Pemerintah Kecamatan Amen dalam waktu dekat akan melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev)  9 desa se-Kecamatan Amen.

Camat Amen Drs, Safliludin, M.Si, mengatakan, rencananya kegiatan Monev akan  dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus pembinaan bagi 9 desa di Kecamatan Amen dalam pengelolaan APBDes tahun anggaran 2022.

"  Monev mulai dari pengelolaan ADD/DD  baik administrasi dan pelaksanaan pembangunan fisik di desa masing-masing,” kata Camat.

BACA JUGA:SK Pjs Kades Pay Mbik Masih Diproses

Camat menjelaskan, ada beberapa yang menjadi bahan evaluasi pihaknya. Dimulai dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa, dokumen administrasi RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lain atas pelaksanaan APBDes tahap 1 dan tahap 2 tahun anggaran 2022. 

"Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen pembinaan kepada pemerintah desa agar lebih baik dalam perencanaan dan pengelolaan APBD Desa," jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya monev ini yang pihaknya lakukan menjadikan evaluasi bagi Pemerintah Desa diwilayah kerjanya atas seluruh kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Sehingga dapat diketahui mana pelaksanaan kegiatan yang harus diperbaiki.

"Selain itu juga mengingatkan kepada seluruh perangkat desa agar taat kepada aturan yang berlaku,” singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: