Vaksin Booster Kedua Sasar 757 Nakes

Vaksin Booster Kedua Sasar 757 Nakes

Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman MSI-Foto Adrian Roseple/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID  - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong saat ini sudah mulai melakukan pelaksanaan vaksinasi tahap ke empat atau vaksin booster kedua.

Vaksinasi booster kedua yang sudah berjalan sejak 29 Juli lalu menyasar kepada seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tersebar di seluruh Puskesmas dalam Kabupaten Lebong.

Kepala Dinkes Lebong, Racan, SKM mengatakan sesuai instruksi pemerintah pusat, bahwa untuk vaksinasi booster tahap kedua atau suntikan keempat dimulai terhadap tenaga kesehatan.

Yang mana untuk di Kabupaten Lebong sendiri terdata sebanyak 757 tenaga kesehatan telah terverifikasi dan dinyatakan bisa mendapatkan suntikan booster tahap kedua ini.

"Vaksinasi booster atau suntik keempat sasaran utamanya yakni tenaga kesehatan. Suntikan ini juga diberikan atas dasar instruksi pemerintah pusat," kata Rachman.

BACA JUGA:35 Mobnas Siap Lelang, 5 Mobnas Masih Dikuasai OPD

Diakuinya, untuk di Kabupaten Lebong sendiri, pemberian suntik vaksin booster sudah mulai di lakukan pada pekan lalu.

Dengan menyasar seluruh tenaga kesehatan yang akan dilakukan secara bertahap mengingat jumlah ketersediaan dosis vaksin yang terbatas.

"Setelah vaksinasi ini diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di seluruh Puskesmas. Dinkes Lebong juga akan memvaksini para tenaga kesehatan yang ada di RSUD Lebong dan para pegawai di kantor dinas kesehatan itu sendiri," lanjutnya.

Rachman menambahkan, untuk jenis vaksin yang disuntikkan ada 2 yakni Pfizer dan Moderna.

Dirinya berharap seluruh tenaga kesehatan di Lebong bisa siap untuk dilakukan vaksinasi booster tahap kedua ini, tujuannya  untuk meyakini masyarakat bahwa vaksin booster kedua aman untuk kesehatan.

"Saya berharap, seluruh tenaga kesehatan bersedia untuk menerima suntik vaksin booster kedua. Hal ini dimaksud untuk menyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini mana dan sehat," singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: