35 Mobnas Siap Lelang, 5 Mobnas Masih Dikuasai OPD

35 Mobnas Siap Lelang, 5 Mobnas Masih Dikuasai OPD

Cek : Tim verifikasi melakukan verifikasi terkait rencana penghapusan mobnas milik Pemkab Lebong dari daftar aset. Rabu,(10/8).-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Dari 40 unit mobil dinas (mobnas) yang masuk dalam daftar penghapusan aset milik Pemkab Lebong.

Terdata hingga  rapat bersama dengan tim verifikasi terkait rencana penghapusan mobil dinas, Rabu (10/8), hanya 35 mobnas siap untuk dilelang dan telah diverifikasi. 

Sementara, 5 unit sisanya belum bisa dilakukan verifikasi karena masih dikuasai OPD dan belum dilimpahkan ke Bagian Aset BKD Lebong. 

"Alasannya karena mobnas tersebut dalam kondisi rusak berat . Namun, kami akan rapat kembali dengan tim penghapusan aset soal mobnas yang belum diverifikasi tersebut," kata Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, SE, M.Si.

BACA JUGA:Dinsos Lebong Akan Legalkan 52 E- Warung

Lanjut Rizka, penghapusan aset dilakukan mengingat faktor usia kendaraan yang sudah memenuhi syarat untuk dilelang, lalu beberapa kendaraan diantaranya juga dalam kondisi rusak parah. 

"Sehingga lebih baik dilakukan penghapusan ketimbang memperbaikinya. Disisi lain, dari proses lelang ini juga akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditarget lebih Rp 1 miliar," singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: