Bupati Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Bupati Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian membagikan gerakan 10 juta bendera merah putih.-Foto Firdaus Effendi/radarlebong-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Pemkab Bengkulu Utara (BU) membagikan 10 juta bendera Merah Putih untuk masyarakat di Kabupaten BU.

Bendera ini disalurkan melalui Camat untuk dibagikan kepada masyarakat. 

Diketahui, pembagian bendera merah putih ini merupakan arahan langsung dari pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri RI) Program Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih secara gratis kepada seluruh masyarakat.

Bupati BU Ir. Mian, menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah untuk membangkitkan semangat patriotisme, serta meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat di Kabupaten BU.

Dengan hal ini, diharapkan mampu dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap negara Indonesia.

BACA JUGA:Tak Lengkap Berkas, TPP Terancam Ditunda

Dengan tumbuhnya rasa itu, diharapkan bakal menuntun semangat dalam memberikan kontribusi masyarakat terhadap negara RI.

"Dengan dibagikan secara gratis, atas nama pemerintah daerah, mengharapkan kepada seluruh masyarakatnya untuk memaknai hal ini untuk menumbuhkan rasa semangat patriotisme dan nasionalisme, dimaknai sebagai momentum untuk menumpuk rasa cinta dan bangga terhadap tanah air," ujarnya.

Ia juga menyampaikan imbauan kepada seluruh camat dan lurah, yang dibagikan bendera secara simbolis ini, mampu memberikan arahan serta imbauan kepada masyarakat yang nantinya yang belum memiliki bendera merah putih, agar langsung dipasang.

"Ini merupakan bentuk rasa kita sebagai warga negara Indonesia, yang patut mensyukuri kemerdekaan RI yang diperjuangkan oleh para pahlawan. Sehingga, peringatan ini wajib di rasakan dan diikuti oleh masyarakat BU," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: